oleh

Perkuat Solidaritas Sosial, Kodam IX/Udayana Bersinergi Dengan PMI Gelar Donor Darah

Bali Oposisi, – Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan HUT ke 73 Tentara Nasional Indonesia, Kodam IX/Udayana bersinergi dengan PMI Cabang Provinsi Bali melaksanakan kegiatan Donor Darah pada Selasa, (2/10) di Kesdam IX/Udayana.
 
Disela kegiatan Kapendam IX/Udayana, Kolonel Kav Jonny Harianto G, S.I.P, menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Donor Darah ini selain dalam rangka HUT ke 73 TNI tahun 2018, juga bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya dalam bidang penyediaan darah.
Salah satu kegiatan sosial Donor Darah
 
Darah yang terkumpul dari kegiatan ini, akan disumbangkan kepada masyarakat melalui PMI cabang  Provinsi Bali, mudah-mudahan niat tulus dari para pendonor mendapatkan berkah dan pahala dari Tuhan Yang Maha Esa, karena dengan menyumbangkan darah berarti kita telah menyelamatkan nyawa orang lain, setetes darah yang di sumbangkan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang, demikian ungkap Kapendam.
 
Pada kesempatan tersebut Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri memimpin kegiatan mewakili Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana, pada intinya menyampaikan bahwa mendonorkan darah memiliki misi kemanusiaan dan manfaat positif bagi pendonor antara lain menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat badan, mendapatkan kesehatan psikologis dan mendeteksi penyakit serius.
 
Disamping itu kegiatan kemanusiaan ini dilaksanakan juga sebagai wujud adanya perhatian, partisipasi dan kebersamaan dalam menumbuhkan rasa solidaritas sosial dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan darah.
 
Donor Darah ini diikuti oleh Prajurit TNI dan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Garnizun Denpasar dan anggota Dharma Pertiwi Daerah “J” berjumlah sekitar 600 orang yang hasilnya nanti semuanya disumbangkan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan darah melalui PMI Cabang Provinsi Bali, demikian ujar Kasdam.
 
Sementara dari Ketua PMI Cabang Proninsi Bali menyampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama Kodam IX/Udayana, dalam rangka memperingati hari Ulang Tahun ke 73 TNI,  telah ikut berpartisipasi dalam  penyediaan stok darah melalui PMI Cabang Provinsi Bali, kegiatan kemanusiaan ini sungguh mulia dan memiliki nilai yang sangat penting dalam membantu kesulitan masyarakat yang membutuhkan bantuan darah, untuk itu sebagai ungkapan rasa terimakasih atas kerjasama selama ini,  Kepala PMI Cabang Provinsi Bali menyerahkan Piagam kepada Kasdam IX/Udayana.
 

Adapun para pejabat yang hadir antara lain, Pangdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Kapok Sahli Pangdam, Para Perwira Ahli Pangdam, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO-AL, LO-AU, para Komandan/Kabalak Kodam IX/Udayana dan Kepala PMI Cabang Provinsi Bali, Ibu Ketua Dharma Pertiwi Daerah “J” beserta pengurus. (Pendam IX/Udayana/anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed