oleh

Pertemuan Antara Cagub Jatim Paslon No. 2 Dengan 63 Kepala Desa Menuai Masalah

Banyuwangi Oposisi,

Rumor beredar di publik bahkan di media, adanya pertemuan antara Cagub Jatim Paslon Nomer Urut 2 (Gus Ipul) dengan 63 Kepala Desa di kediaman KH. Maskur Ali. Pada Rabo malam sekira pukul 22.30 – 23.45 Wib menuai sorotan publik, lebih lebih Tim Kampanye dari Paslon Nomer Urut 1 Kabupaten Banyuwangi.

Entah bagaimana pertemuan di 3/4 malam itu bisa meluber informasinya ke publik, bahkan beredar foto juga video saat pertemuan berjalan malam itu. Demi kebenaran adanya informasi tersebut awak media konfirmasi beberapa Kepala Desa yang ditengarai ikut hadir dalam pertemuan tersebut. 

Di antaranya salah satu Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Songgon, kepada media mengakui akan kehadirannya pada pertemuan tersebut. Ketika ditanya siapa yang mengundang, katanya ditelfon oleh rekan sejawadnya untuk ikut hadiri pertemuan dengan Cagub Jatim Paslon Nomer Urut 2 disebutnya Gus Ipul. Ketika ditanya apakah benar dalam pertemuan tersebut ada bagi Рbagi uang saku senilai Rp. 1.000.000 untuk tiap Kepala Desa. Meski tidak mau terang Рterangan menyebut nominal namun membenarkan ada uang saku, tapi katanya terima dari rekan Kades yang lain bukan dari Gus Ipul. 

Pengakuan yang sama diperoleh media dari salah satu Kepala Desa wilayah Kecamatan Rogojampi via selulernya. Sayangnya mungkin takut dikorek keterangannya lebih jauh oleh media, dengan alasan keburu menghadap Camat dia akhiri percakapannya dengan awak media.

Untuk mengetahui bagaimana dan siapa yang membuat para Kepala Desa hadir pada pertemuan di kediaman KH. Maskur Ali Dusun Jalen Desa Stail Kecamatan Genteng. Media konfirmasi kepada Ketua Asosiasi Kepala Desa Kabupaten Banyuwangi ( Askab ) Agus Tarmidi. Kepada media Agus Tarmidi mengaku tidak tahu adanya pertemuan tersebut. Dan bahkan Agus Tarmidi mengaku tak satupun Kepala Desa yang hadiri pertemuan itu memberi informasi kepadanya. Agus Tarmidi turut prihatin kalau memang benar dalam pertemuan tersebut adanya aliran dana kepada rekan – rekan sejawadnya untuk kepentingan dukungan pada salah satu Paslon.

Berikut melengkapi kebenaran informasi bahwa pertemuan Rabo malam dilaksanakan  di kediaman KH. Maskur Ali. Awak media konfirmasi KH. Maskur Ali via selulernya (WhatsApp) nya. Namun sayangnya pesan konfirmasi via WhatsApp kepada KH. Maskur Ali hanya dibuka namun tanpa tanggapan apapun sampai ditayangkannya berita ini.

Hasil pantauan media didapat salinan daftar hadir ke 63 Kepala Desa dari masing – masing Kecamatan. Sebanyak 7 Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Bangorejo, 5 Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Muncar, 5 Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Siliragung, 2 Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Pesanggaran, 7 Kepala Desa dari Kecamatan Srono, 6 Kepala Desa dari Kecamatan Tegalari, 5 Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Gambiran, 5 Kepala Desa dari wilayah Kecamatan Cluring, 3 Kepala Desa dari Kecamatan Purwoharjo, 2 Kepala Desa dari Kecamtan Tegaldlimo, 1 Kepala Desa dari Kecamatan Kabat, 3 Kepala Desa dari Kecamatan Glagah, 6 Kepala Desa dari Kecamatan Singojuruh, 3 Kepala Desa dari Kecamatan Songgon, 4 Kepala Desa dari Kecamatan Genteng, 3 Kepala Desa dari Kecamatan Sempu, dan 3 Kepala Desa dari Kecamatan Rogojampi.

Sementata informasi terkini diperolah bahwa Tim Kampanye Cagub Cawagub Jawa Timur dari Paslon Nomer Urut 1 yang dipimpin oleh Andah Wibisono, SH selaku Sekertaris Tim Pemenangan. Kamis 31/5/2018 resmi laporkan persolan tersebut ke Badan Pengawas ( Banwas ) Pemilu Kabupaten Banyuwangi. Dengan dugaan telah terjadi pelanggaran oleh Paslon Nomer Urut 2 melalui Tim Suksesnya. Andah Wibisono , SH dalam pelaporannya didampingi oleh Laskar Merah Putih dan Aliansi Rakyat Miskin yang diketuai oleh Helmi.

Tak cukup disitu ternyata salah satu lembaga Badan Pemantau Penyelenggara Pemerintahan Republik Indonesia ( BP3RI ). Melalui Ketua Umumnya Sugeng Setiawan, SH kepada media mengaku akan melakukan pelaporan atas peristiwa tersebut. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed