oleh

Petugas PJU Kabupaten Jombang Tanggapi Keluhan Warga

Jombang oposisi
Warga jalan pahlawan kabupaten Jombang wadul adanya lampu padam di daerahnya milik PJU (Penerangan Jalan Umum) Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Jombang.

Menanggapi laporan warga tersebut Pihak PJU pun secepatnya melakukan pengecekan dan perbaikan. Rabu (30/5/2018)

Kabid Peralatan Penerangan Jalan Umum Dinas PUPR Suharto S SOS, ST ketika dikonfirmasi mengatakan, jika warga melaporkan terkait kerusakan PJU, langsung ditanggapi dan langsung diperbaiki.

“apabila ada warga melaporkan terkait penerangan jalan umum, kami langsung menindaklanjuti keluhan warga “. Katanya

Lanjut Suharto, jika ada warga mengetahui adanya kerusakam PJU, pihaknya berharap segera melapor saja, karena PJU banyak dan tersebar se-Kabupaten Jombang.

Sementara itu petugas PJU hanya 12 personil. Itu pun yang ditangani se Kabupaten Jombang, sampai Kecamatan Ngoro, Kecamatan Ploso. Sedangkan jenis kerusakan pada PJU beda-beda kerusakan, bisa juga kerusakan terjadi dari jaringannya.

Menurut Suharto terjadinya gangguan PJU Juga sering terjadi troble di Alat Pengukur dan Pembatas (APP). Bisa juga terjadi, kalau PJU saat padam, akibat dari aliran strum PLN. Misalnya Kebetulan ada petugas dari PLN sendiri sedang perbaikan jaringannya. Terlebih lagi, kerusakan terjadi karena sambaran petir, itu salah satu kerusakan yang tidak bisa dihindari.

Disinggung nyalanya PJU yang baru di perbaiki tidak sama dengan yang lain, Suharto menegaskan “kita akan ajukan anggaran kepada DPR agar nyala PJU seragam. Yang penting kita berusaha Penerangan jalan bisa dinikmati oleh warga dan para pengguna jalan. Jelasnya

Perlu diketahui bahwa strum itu bisa menjadi kawan dan juga bisa menjadi lawan. Masyarakat menikmati penerangan jalan, itu menjadi kawan, akan tetapi yang berhubungan dengan terkena strum, bisa menjadikan lawan,” pungkasnya (wisa)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed