oleh

PHBN Kec. Rogojampi Gelar Pawai Budaya Tingkat SLTP/SLTA 2019 Spektakuler

Berita Oposisi.co.id

Jalan Raya wilayah Kota Rogojampi Selasa 20/08/2019 terpaksa harus tutup total, karena ada kegiatan ” Pawai Budaya ” yang digelar oleh Panitia Hari Besar Nasional ( PHBN ) Kec. Rogojampi. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan Republik Indonesia ( RI ) Ke – 74.

Jayus Sekretaris PHBN Kec. Rogojampi

Jayus selaku Sekertaris PHBN Kec. Rogojampi ketika dikonfirmasi menuturkan bahwa kegiatan tersebut selain memang sudah jadi agenda tahunan yang lebih dikenal dengan istilah Agustusan. Merupakan bagian edukasi kebangsaan yang mana diharap generasi penerus belajar menghargai dan menghormati hasa para pahlawan. Saat ditanya tema yang dianvakat pada ” Pawai Budaya “, Jayus menjelaskan.

” Untuk tema yang jelas masing regu pawai sudah membawa tema masing – masing, terutama tentang seni budaya. Kalau tema secara nasional kali ini SDM Unggul Indonesia Semakin Maju , “ jelasnya saat dikonfirmasi di sela kesibukannya.

Ditambahkan oleh Jayus bahwa masing – masing peserta setelah sampai di depan panggung kehormatan. Diminta untuk melakukan atraksi dan memberikan paparan tentang tema yang diusung diselaraskan dengan kostum yang ditampilkannya.

Selang beberapa menit kemudian pasukan ” Pawai Budaya ” yang diawali oleh regu PASKIBRA. Regu pertama yang melakukan atraksi di depan panggung kehormatan oleh siswa – siswi SMA Negeri 1 Rogojampi menyedot perhatian yang menampilkan keindahan ” Batik Sisik Melik “. Dihadapan dewan juri fasion busana yang menonjolkan keindahan ” Batik Sisik Melik ” dengan tema ” Legenda Banyuwangi Batik Sisik Melik ” diperagakan oleh gadis – gadis cantik dan pria – pria tanpan.

Seakan sulit menebak mana yang paling menarik tampilan dari semua peserta, karena ragam busana / kostum, tema, dan seni budaya yang ditampilkan semua peserta membuat orang yang menyaksikan terbelala memanjakan mata. Lantaran rasa penasaran pengunjung yang menyaksikan dan tidak serantanan cukup menyusahkan petugas karena berjubel dan meransut mengganggu jalur peserta ” Pawai Budaya “.

Pawai Budaya oleh PHBN Kec. Rogojampi kali ini sudah menjadi suatu kegiatan yang memang paling ditunggu – tunggu pelaksanaannya. Hal tersebut karena kemeriahannya kegiatan ” Pawai Budaya ” yang sebelumnya disebut dengan istilah umumnya ” Karnaval ” di Rogojampi tidak diragukan. ( ktb/rdy35 ).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed