oleh

Politeknik KP Sidoarjo Mewisuda 137 Siswa

Sidoarjo- beritaoposisi – Di wisuda 137 Taruna/i Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Sidoarjo di wisuda kemarin, Prosesi wisuda angkatan XIX tahun akademik 2018-2019 digelar di kampus Politeknik KP Sidoarjo. Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH, M.Hum hadir dalam wisuda tersebut. Selain itu hadir Irjen Kementerian Kelautan Perikanan RI DR. Muhammad Yusuf yang didampingi Sekretaris Badan Riset dan SDM Kelautan dan Perikanan Maman Hermawan. Dalam kesempatan tersebut juga hadir kepala Badan Pengembangan SDMP Kelautan dan Perikanan serta Bupati Magetan.sabtu ,24/8/2019.

Diawal sambutannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah ucapkan selamat kepada taruna/i Politeknik KP Sidoarjo yang telah menyelesaikan pendidikannya. Dirinya berpesan untuk dapat memanfaatkan ilmu yang diperoleh dengan sebaik-baiknya. H. Saiful Ilah juga berharap lulusan kali ini dapat berperan serta mengembangkan potensi perikanan dan kelautan di Sidoarjo. Produksi perikanan di Kabupaten Sidoarjo diharapkannya dapat ditingkatkan. Pasalnya sektor perikanan dan kelautan tersebut menjadi salah satu komoditi unggulan di Kabupaten Sidoarjo.

Bupati sendiri menyebutkan Kabupaten Sidoarjo memiliki potensi pertambakan seluas lebih kurang 15.530 hektar. Wilayah pertambakan tersebar di 8 kecamatan. Antara lain Kecamatan Waru, Buduran, Sedati, Candi, Sidoarjo, Tanggulangi, Porong dan Kecamatan Jabon. Selain itu potensi perikanan di Kabupaten Sidoarjo juga didukung potensi komoditas air tawar. Luasnya lebih kurang 36 hektar yang tersebar dikecamatan lain diwilayah Barat. Bahkan untuk mengembangkan potensi perikanan, Kabupaten Sidoarjo telah menjalin kerjasama/MoU dengan Politeknik KP Sidoarjo. Kerjasama tersebut dalam pengembangan teknologi budidaya maupun teknik pengolahan ikan.

Irjen Kementerian Kelautan Perikanan RI DR. Muhammad Yusuf mengatakan perjalanan pendidikan yang telah dilalui taruna/i tidak berhenti sampai disini. Tantangan diluar sudah menghadang. Dirinya berpesan untuk menggapai cita setinggi-tingginya. Boleh mencari gelar sebanyak mungkin namun jaga integritas. Dikatakannya integritas adalah nilai jual masing-masing taruna/i.

“Jaga integritas, tingkatkan pengetahuan, saya doakan anda semua sukses,aamiin yra,”ucapnya.

Wisuda kali ini meluluskan taruna/i di lima Prodi (Program Studi) yang ada. Diantaranya Prodi Teknik Budidaya Perikanan, Prodi Teknik Pengolahan Produk Perikanan, Prodi Teknik Penanganan Patologi Perikanan, Prodi Agribisnis Perikanan dan Prodi Mekanisasi Perikanan. Taruna/i yang mengenyam pendidikan di lima Prodi tersebut dinyatakan lulus 100 persen. Mereka akan menyandang gelar Ahli Madya Perikanan. Selain itu lulusan Politeknik KP Sidoarjo juga dibekali dengan sertifikat keahlian dan sertifikat kompetensi. (Bag).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed