oleh

Poliwangi Jadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Sertifikasi Pengawakan Kapal 2019

Banyuwangi Oposisi.co.id

Selasa, 26 Februari 2019 Forum Maritim Jawa timur menggelar kegiatan Pelatihan Kecakapan dan Sertifikasi mengemudi sarana angkutan laut Speed Boat SKK 30 Mil bertempat di Aula Direktorat Politeknik Negeri Banyuwangi. Acara yang digagas oleh Forum Maritim Jawa timur ini bekerja sama dengan Poliwangi sebagai Tuan Rumah, Dinas Perhubungan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur, dan Kantor Syahbandar Utama Tanjung Perak.

Acara yang dimulai pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB itu dihadiri oleh Bapak Son Kuswadi Dr. Eng selaku Direktur Politeknik Negeri Banyuwangi, Dosen/Teknisi Teknik Manufaktur Kapal, 30 Mahasiswa dari Program Studi ( Prodi )Teknik Manufaktur Kapal Poliwangi, Perwakilan Saka Bahari Banyuwangi dan Saka Bahari Surabaya beserta Pelatih, pelaku usaha dibidang maritim se-ex Karesidenan Besuki. Dan undangan dari Lanal Banyuwangi, Dan Lanal Surabaya, serta Dishub Banyuwangi. Dengan total peserta yang hadir mengikuti pelatihan berjumlah 135 peserta.

Seperti biasa acara dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya terlebih dahulu. Setelahnya acara inti dibuka langsung oleh Dinas Perhubungan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Perhubungan Banyuwangi. Rangkaian acara dalam kegiatan tersebut antara lain penyerahan Sertifikat SKK 30 Mil dari Direktur Poliwangi, Son Kuswadi Dr. Eng. kepada perwakilan peserta, pelatihan perlengkapan kapal yang diikuti oleh semua peserta, pelatihan rambu laut penanganan kecelakaan di laut, dan pengumuman kelulusan pelatihan SKK 30 Mil.

Kegiatan Sertifikasi ini disambut baik oleh Direktur, dan merasa terhormat karena Politeknik Negeri Banyuwangi bisa menjadi tuan rumah dalam acara ini. Apalagi Sertifikasi sangat penting bagi mahasiswa Poliwangi khususnya mahasiswa Teknik Manufaktur Kapal. Sehingga mahasiswa Program Studi TMK begitu biasa disebut dari kampus ujung timur pulau jawa ini menjadi lulusan yang bermanfaat.

Harapannya dengan kegiatan ini para insan maritim kedepannya dapat melakukan aktifitas profesinya dengan mengamalkan ilmu yang sudah didapatkan dari pelatihan ini serta tetap selalu menjaga keselamatan berlayar. Direktur dalam sambutannya juga berharap, adanya kontinuitas kegiatan dari Dinas Perhubungan Pemprov Jawa Timur yang bertempat di Poliwangi. (rdy35).

Sumber Info : Humas Poliwangi

28Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 comment

News Feed