oleh

Poliwangi Kembali Kepakkan Sayapnya di Bidang Pariwisata

Berita Oposisi.co.id

Sebagaimna diinfomasikan oleh Koordinator Humas Poliwangi Wahyu Naris Wari, ST.,MT ke media Kamis 19/09/2019. Bahwa pada tanggal 16 hingga 18 September 2019, telah berlangsung “National Tourism Vocational Skill Competition” bertempat di Politeknik Negeri Manado. Gelaran lomba melibatkan mahasiswa yang mempunyai ilmu dan ketrampilan di bidang Pariwisata seperti Cooking, Flair Bartending, Making Bed, Tour Guiding dan Diving Skill. Melibatkan 9 Politeknik Negeri yang masuk dalam anggota Konsorsium, dan seluruh Politeknik Negeri se-Indonesia yang punya jurusan/program studi bidang kepariwisataan.

Pada Kompetisi Tingkat Nasional itu Poliwangi mendelegasikan 4 mahasiswanya dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata diantaranya Yudik Apriyanto dalam Kategori Making Bed, Agista Catur Fitria dalam Kategori Tour Guiding, serta Mohammad Nizar Rissal dan Rohima Puspasari dalam Kategori Cooking, yang didampingi oleh Bapak Aditya Wiralatief Sanjaya selaku Pembina.

Lomba diawali dengan pembukaan kegiatan dilanjutkan dengan babak penyisihan di hari berikutnya. Yudik Apriyanto, dalam penyisihan Kategori Making Bed berhasil melaju ke babak Grand Final berhasil menyabet Juara 1 mengalahkan peserta dari Politeknik Negeri Bali berada di posisi Juara 2, Politeknik Negeri Manado posisi Juara 3. Sementara pada Cooking Competition yang bertemakan “Authentic Indonesian Food dengan Tuna Acar Kuning Sambal Matah-nya”, Nizar dan Rohima berhasil menyabet Juara 3.

“Terimakasih atas dukungan dan doa dari keluarga besar Poliwangi. Ini berkat kita semua yang saling mendukung dan memotivasi,” Ungkap Bapak Aditya Wiralatief selaku Pendamping Tim Poliwangi.

Aditya juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Direktur dan Wakil Direktur Bidang Kemahasiswaan atas kepercayaannya mengutus ke Manado. Disamoaikan oleh Wahyu Naris Waei ungkapkan Aditya, “untuk saat ini Poliwangi menjadi salah satu Politeknik yang diperhitungkan dan dianggap masuk dalam 3 Politeknik yang “memyeramkan”. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed