oleh

Poliwangi Turut Promosikan Budaya Banyuwangi Bersama Bupati Di Malasya

Banyuwangi Oposisi.co.id

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mengunjungi stand POLIWANGI pada acara Indonesia Archipelago Exhibition di Kuala Lumpur yang memamerkan budaya Banyuwangi. Mahasiswa perwakilan dari Program Studi Manajemen Bisnis Pariwisata (MBP) tengah asik menjelaskan berbagai destinasi wisata Banyuwangi, mereka juga menjelaskan tentang filosofi berbagai jenis batik Banyuwangi.

Poliwangi memperkenalkan budaya asli Banyuwangi

” Stand kami tidak pernah sepi, terus ramai. Karena selain brosur brosur, kami juga menyediakan tester makanan khas Banyuwangi serta membagikan udeng dan syal batik khas Banyuwangi. Dan yang paling laris adalah tradisional herbal drink yang kami bawa yang biasa kita sebut jamu, jamu ini merupakan racikan saya sendiri dan nenek saya di Banyuwangi, jadi saya sangat memahami komposisinya ketika pengunjung dari luar negeri bertanya, ” ucap Laili salah satu mahasiswa MBP tersebut.

Imbuhnya, ” Banyak yang meminta nomor hp saya untuk order jamu, termasuk Ibu Duta Besar, ” sambil tersenyum sumringah.

POLIWANGI merupakan bagian dari Banyuwangi, sehingga POLIWANGI selalu mengusung karakter Banyuwangi dalam setiap kegiatan. Contoh hal kecil, slogan POLIWANGI yaitu ” Jinggo” yang diambil dari Minak Jinggo, kemudian pada setiap desain POLIWANGI tak lupa menyisipkan batik Gajah Oling sebagai salah satu batik khas Banyuwangi, dan hal lain yang tetap membawa identitas Banyuwangi di dalamnya.

Sementara Humas POLIWANGI merasa bersyukur dan bangga kepada Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan dibukanya ” direct flight ” Banyuwangi – Kuala Lumpur.

” Poliwangi merasa bersyukur dan bangga kepada Pemkab Banyuwangi, yang membawa peluang positif bagi POLIWANGI untuk meningkatkan kualitas pendidikan, inovasi dan kreasi kerjasama dengan dunia internasional, ” ujar Wahyu Naris Wari, Humas Poliwangi. (rdy35).

Koordinator Humas,

Wahyu Naris Wari, S.T., M.T.

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed