oleh

Polres Pasuruan Kota Galakkan Program POLMAS LIDA

Kota Pasuruan Oposisi,  – Program POLMAS LIDA (POLisi MASyarakat kembaLI bersepeDA), Polresta Pasuruan melalui AKP Kadek Ary Mahardika SH selaku kasat lantas polres pasuruan kota langsung menjalankan program Polmas Lida.

Kasat lantas dibantu Iptu Kamaroedin AS selaku kanit dikyasa mensosialisasikan program tersebut kemasyarakat.

Papan ajakan Polmas Lida

Program ini sudah berjalan dengan adanya acara di SMPN 1 kota pasuruan pada jumat (23/11/2018) sebelum siswa siswi pulang sekolah, kanit dikyasa bersama Iptu Fatkhul Anwar selaku BAUR SIM satlantas polres Pasuruan Kota memberikan penyuluhan agar anak anak SMP lebih suka bersepeda.

Kamaroedin selaku kanit dikyasa menjelaskan, “dengan adanya program ini bisa mempererat komunikasi antara siswa dan polisi, juga menyadarkan siswa kalau berkendara tanpa adanya surat surat yang lengkap, seperti SIM dan lain sangatlah berbahaya”. Tegasnya.

Masih kanit dikyasa, “program ini juga bertujuan agar bisa mengurangi kecelakaan juga kesadaran masyarakat untuk lebih mementingkan kesehatan, program ini tidak di tujukan untuk siswa saja tapi seluruh lapisan masyarakat dan bersifat umum”, pungkasnya.

Sedangkan dari pihak SMPN 1 Pasuruan kota yang di wakili Panca selaku waka kesiswaan memberikan mengatakan,  “bahwa pihak sekolah sangat mendukung dengan adanya program ini, dan dengan adanya program ini pihak sekolah akan lebih mendisiplinkan siswa siswi yang masih membandel dengan masih membawa kendaraan bermotor”.tegas Waka SMP 1 Pasuruan Kota.

Waka kesiswaan menambahkan, “pihak sekolah akan mengumpulkan wali murid agar bisa melarang anak anaknya tidak membawa kendaraan bermotor, apabila masih ada siswa siswi yang membawa kendaraan bermotor maka pihak sekolah akan menegur keras dengan memanggil orang tua murid”. Pungkasnya. (Pi)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed