oleh

Polsek Saronggi Tangkap Tangan 5 Orang Tim Sukses Salah Satu Caleg Partai GERINDRA Dapil Dua Sumenep

Sumenep beritaoposisi.co.id – (22/04/19) Beredar Kabar yang berkembang ditengah masyarakat bahwa 5 (lima) orang tim Sukses  salah satu Calon Legislatif dari Partai Gerindra terciduk, oleh anggota Polsek Saronggi pada hari selasa malam sekitar pukul 22:00 WIB diDusun Baratan Desa Talang, Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur.

Kelima orang tersebut ditangkap karena diduga hendak membagikan uang kepada masyarakat ( Money Politik ).

Untuk memastikan Informasi yang berkembang dilapangan, maka tim media yang tergabung dalam tim 16 melakukan upaya konfirmasi kepada Kapolsek Saronggi pada hari ini Minggu 21 April 2019.

Namun saat didatangi kekantor palsek Saronggi tidak ada ditempat kata petugas yang berjaga di polsek, silahkah langsung kekantor kecamatan pak Kapolsek ada disana.

Saat dijumpai oleh tim media 16 dikecamatan, Bapak Kapolsek Saronggi, Iptu Moch Rachmatullah dengan terburu buru mengatakan kalau masalah ini sudah diserahkan ke Panwascam Saronggi.

“Sudah diserahkan ke Panwascam Saronggi,” kata Kapolsek dengan terburu buru meninggalkan Tim 16. Minggu (21/04).

Ditempat yang sama Ketua Panwascam Saronggi Taufikurrahman dikonfirmasi langsung oleh team media 16, membenarkan bahwa pada Hari selasa malam terjadi Penangkapan terhadap 5 orang Team Sukses dari Salah Satu Calon Legislatif (Caleg) Partai Gerindra.

“Benar pada Hari Selasa tanggal 16 April 2019 sekitar pukul 22:00 WIB, ada penangkapan 5 orang team sukses Caleg no urut 07 Partai Gerindra”, kata Taufikurrahman Ketua Panwascam Saronggi kepada Team 16 Minggu (21/04) dikantor Kecamatan Saronggi.

Lebih jauh Taufik biasa disapa, menjelaskan bahwa yang  melakukan penangkapan terhadap 5 orang Team sukses No urut 07 dari Partai Gerindra adalah pihak Polsek Saronggi dan pihak Forpimda Kecamatan Saronggi.

“Saat melakukan penangkapan ada dari Forpimda, Danramil, Polsek ,dan juga ada Pak Camat Saronggi , tidak ada teman teman dari Panwascam Saronggi pada waktu kejadian itu, dan Kasus tersebut sudah dilimpahkan ke Badan Pengawasan Pemilu ( Bawaslu ) Kabupaten Sumenep pada 17 April 2019 sekitar pukul 04:00 WIB,  jadi untuk langkah langkah selanjutnya Panwascam menunggu intruksi dari Bawaslu,” ujar Taufik kepada Team 16.

Pada Saat ditanya oleh Tim 16, ” Apakah  5 orang Team Sukses Caleg No 07 dari Partai Gerindra ini sudah melanggar Undang Undang Pemilu…?

Menurut Taufik, ” Untuk saat ini Panwascam Saronggi belum bisa memastikan, apakah sudah masuk pada pelanggaran Pemilu apa tidak, tapi kalau unsur pelanggarannya sudah ada. Hal ini masih dalam tahap pengkajian Bawaslu Sumenep”, tutupnya.

Sementara sampai berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Sumenep, dikarenakan minggu sore Tim 16 langsung ke Bawaslu Kabupaten Sumenep yang kebetulan ditemui oleh salah satu Komisiner Bawaslu Rahem yang mengarahkan untuk langsung menemui/ menghubungi Saudara Anwar Noris. SH sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep yang kebetulan tidak berada di kantor sehingga sampai saat ini belum bisa dikonfirmasi oleh Tim 16. (Mrw/tim 16)

 

 

#timses Caleg Gerindra tertangkap,

#money politik,

#bawaslu sumenep

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed