oleh

Pomal & Prajurit Lanal Banyuwangi, Dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019

-Hukrim-28 views

Berita oposisi.co.id.

BANYUWANGI – Mewakili Komandan Lanal Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal,S.H., M.Tr.Hanla. ,M.M, Komandan Detasemen Polisi Militer TNI – AL (Danden Pomal) Kapten Laut (PM) Suprapto SH, MH beserta anggota pomal dan prajurit melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 yang dilaksanakan di Mapolres Banyuwangi, Polda Jatim. Kamis (29/8/19).

Pada apel tersebut beberapa intansi terkait turut hadir, tujuan dari apel mengajak bersama – sama Polri, Polisi Militer TNI (POM AD, POM AL), prajurit TNI, Dishub / Dllaj, Satpol PP, bea cukai, dlsb untuk meminimalisir kecelakaan lalin, peredaran narkoba, miras ilegal, dikarenakan kecelakaan lalin sering terjadi akibat dari pengendara dalam kondisi mabuk dan berhalusinasi saat berkendara.

Sebagai tanda satgas Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 dilaksanakan penyematan pita terhadap perwakilan dari Polantas, Pom TNI, Dllaj.

Dalam amanatnya Kompol Andi Yudha Pranata, S.H., S.I.K., M.Si. selaku inspektur Apel Gelar Pasukan menyampaikan, “Peserta apel sekalian yang saya banggakan, Operasi Patuh Semeru 2019 ini merupakan salah satu upaya Polda Jatim meningkatkan kepatuhan mansyarakat dalam berlalu lintas guna memujudkan KamSelTibCar LanTas yang mantap yang dilaksanakan dalam bentuk HarKamTibMas dengan mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif dengan diimbangi Penegakan Hukum secara selektif prioritas”, jelasnya.

Setelah pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 Danden Pomal Lanal Banyuwangi dikonfirmasi sama PenLanal Banyuwangi menyampaikan, “Terkait Operasi Patuh Semeru Tahun 2019 POMAL akan melaksanakan back up dalam kegiatan tugas Operasi Lantas Polri sebagai wujud sadar hukum dan sadar berkendara di jalan raya serta pendisiplinan khususnya bagi prajurit TNI AL dan pada umumnya bagi warga masyarakat.” jelasnya.

Setelah apel gelar pasukan dibubarkan peserta apel operasi patuh semeru menempati pos masing-masing yang sudah ditentukan oleh atasan masing-masing sebagai penanggung jawab Operasi Patuh Semeru 2019 di wilayah banyuwangi. (khotib/Penlanalbwi).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed