oleh

Puti Guntur Galang Dukungan di Magetan Datangi Ponpes Sabilil Muttaqin

MAGETAN – Pondok Pesantren Sabilil Muttaqin (PSM), Takeran, Magetan jadi jujugan pertama Cawagub Puti Guntur Soekarno, dalam lawatan kampanye di kawasan Mataraman, Kamis (5/4/2018).

Pesantren yang berdiri sejak 1880 ini dipimpin KH Miratul Mukminin (Gus Amik), yang sekarang menjadi Calon Bupati Magetan bersama Cawabup Joko Suyono, Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan.

Di Pilbup Magetan, pasangan ini lebih dikenal dengan sebutan GusAmik-Jos. Kebetulan, pasangan GusAmik-Jos itu juga nomor 2 seperti nomor paslon Gus Ipul-Mbak Puti di Pilkada Jatim 2018.

Kedatangan cawagub pendamping Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Ponpes Sabilil Muttaqin disambut Salawat Badar dan tembang Ilir-Ilir. Puti didampingi Wakil Ketua DPD PDIP Jatim yang juga Bupati Ngawi, Budi Sulistiyono. Di pesantren ini, Gus Amik dan Mbak Puti mengenang pertalian kedua kakek mereka.

“Dulu kakek Mbak Puti  (Bung Karno) pernah berkunjung ke sini. Bertemu kakek saya,” kata Gus Amik. Menurut Gus Amik, kakeknya, Kyai Imam Mursyid Muttaqien, bersahabat baik dengan Presiden pertama RI Bung Karno. “Sampai di cucu, generasi kita, juga sama-sama bertemu di pondok ini,” ujar Gus Amik.

Di hadapan santri, masyarakat, dan hadirin di pondoknya, dia mengajak mendoakan kedua leluhur tersebut. “Mari kita semua mendoakan kerawuhan Mbak Puti agar sukses dan berhasil. Dua-duanya (Gus Ipul-Mbak Puti dan GusAmik-Jos, Red) juga berhasil,” ajaknya. Dalam kesempatan menyampaikan sambutan, Puti mensyukuri pertemuan dan silaturahmi itu. “Ini adalah rangkaian sejarah,” ujar Puti yang yakin kehadirannya merupakan garis tangan yang sudah ditakdirkan Allah SWT.

“Pesantren ini punya sejarah dalam menegakkan cita-cita kemerdekaan, untuk pengabdian dan istikamah memperjuangkan negara Indonesia, utamanya di Jawa Timur,” katanya.“Semoga perjuangan Gus Ipul dan saya, perjuangan Gus Amik dan Pak Djoko, mendapat rida Allah SWT. Semoga semua lancar, diberkahi, dan selamat,” ucap Puti Guntur. Usai acara silaturahim di Ponpes Sabilil Muttaqin, Gus Amik lantas menemani kampanye Mbak Puti selama kampanye di Magetan. Kampanye dimulai dengan mengunjungi agrowisata jeruk pamelo di Desa Duwet, Kecamatan Bendo. (Goek/ pri )

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 comments

  1. Semoga perjuangan kita semua khususnya mba puti selalu mendapatkan ridho Allah SWT, dan semoga semua bisa berjalan dengan lancar tanpa suatu hambatan yg melintang

News Feed