oleh

Prajurit Kodim 0820, Lakukan Minggu Militer Dengan Speed Mars

Probolinggo Oposisi, _ Usia boleh tua, namun mental sebagai Prajurit TNI selalu menggelora untuk terus mengasah olah Yudha yang sudah tertanam dan mengakar disetiap sanubari seorang Prajurit karena panggilan jiwanya untuk mengabdi dan mempertahankan NKRI.

Mungkin itulah yang ada dihati setiap prajurit TNI khususnya para prajurit Kodim 0820/Probolinggo yang rata-rata sudah berusia melewati setengah masa pengabdiannya.

Kesiapan sebelum mlakkan Speed Mars

Probolinggo 23/10/18 Pagi, program Minggu militer dimana sudah ditetapkan oleh komando atas adalah satu Minggu dalam satu bulan untuk melaksanakan kegiatan Militer dasar yang mungkin sudah kurang sekali dilakukan oleh anggota prajurit teritorial, dimana kegiatan sebagai anggota TNI banyak di habiskan untuk membantu dan melaksanakan kegiatan kemasyarakatan.

Seperti membantu pemerintah dalam mewujudkan swasembada pangan yang sudah dicanangkan sebagai program pemerintah.
Kapten Czi Djoko S, adalah Perwira Seksi Operasi di Kodim 0820/Probolinggo dan merupakan pengawas pada kegiatan Minggu militer.

Kapten Czi Djoko menyampaikan kegiatan hari ini melaksanakan Speed Mars, yaitu melatih kecepatan dan ketahanan seorang Prajurit untuk berjalan kaki, namun demikian karena faktor usia prajurit Kodim, Pasi Ops memerintahkan pelaksanaannya tanpa membawa perlengkapan tempur karena program ini hanya pembinaan fisik dan agar kegiatan sebagai anggota militer tetap diingat.

Dengan menempuh jarak 5 KM memutari tegah kota Probolinggo, mereka melaksanakan dengan penuh keceriaan Salah satu Prajurit, sebut saja sersan dua Awan Muraw saat di konfirmasi awak media setelah melakukan kegiatan tersebut mengatakan, “Kegiatan ini memang harus dilakukan agar kita tidak lupa, walau sudah disatuan teritorial (Kodim) kita adalah tentara yang tugas pokoknya adalah sebagai garda terdepan NKRI yang harus selalu siap untuk menjaga dan mempertahankan NKRI dan konsekwensinya ya harus seperti ini, selalu menjaga dan membina fisik agar tetap prima”, pungkasnya kepada awak media. (anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed