oleh

Pray For Palu, Oleh Kelompok Musisi Artis Pasuruan Serta Gerakan Pramuka Dan Komunitas

Pasuruan Oposisi, – Persatuan Musisi dan Artis Pasuruan Selatan bersama Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Polsek Purwodadi didukung Karang Taruna Wira Bhakti serta beberapa komunitas yakni, Purwwodadi Guyub Pasuruan (PGP), Purwodadi Star (PS), Persatuan Anak (PA), Purwosari Hebat (PH) menggelar acara penggalangan dana untuk korban bencana alam dan tsunami di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Tenaga Sosial dengan kompak dalam penggalangan dana

Galang dana yang dilaksanakan pada hari Minggu Sore, 14/10/2018 tersebut dilakukan di Jalan Raya simpang tiga (Pertigaan) arah Pasuruan, Nongkojajar, Malang Depan Kantor Polsek Purwodadi, serta di halaman parkir pasar Purwodadi, Kabupaten Pasuruan.

Aksi galang dana yang disertai pertunjukan seni tari caplok’an dan hiburan Musik dangdut tersebut, menurut Rony Sahrudin, selaku ketua penyelenggara, penggalangan dana dilakukan karna atas dasar panggilan jiwa sertat sikap kemanusian dari berbagai element, baik Musisi, Artis, Karang Taruna, Pramuka serta Komunitas yang bersatu tergabung untuk melakukan penggalangan dana untuk korban bencana alam dan tsunami di Sulawesi Tengah.

“Apa yang kita lakukan ini adalah bentuk sosial kemanusiaan serta panggilan jiwa, ya mudah-mudahan kerjasama dengan teman-teman komunitas ini nanti dapat terus terjalin. Saya selaku penyelenggara mengharap teman-teman dari komunitas baik dari PH, PS, PGP nanti bisa tetap bergabung, bersama dan berpartisipasi bersama-sama dalam tiap kegiatan, dalam aksi ini saya mengatas namakan Paguyuban Musisi Dan Artis Pasuruan Selatan,” Ujar Rony.

Dikutip dari penyampaian Bripka Bagus Dadi, Anggota Polsek Purwodadi selaku pembina Pramuka Saka Bhayangkara saat di wawancara beritaoposisi.co.id usai memberikan pengarahan menjelang dimulainya penggalangan dana mengatakan.

“Intinya untuk adik-adik kita dari Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara memang sengaja diterjunkan untuk membantu penggalangan dana, dalam arti agar mereka mempunyai jiwa sosial yang tinggi, juga bentuk pengabdian kepada masyarakat, seperti membantu pengaturan jalan raya sesuai tugas di pramuka saka bhayangkara,” Ujarnya.

“Alhamdulillah, untuk kegiatan sosial ini kami selaku Kepolisian dari Polsek Purwodadi sangat mendukung, karna sifatnya sosial tanpa tendensi apapun, namun saya himbau untuk tetap berhati-hati, karna lokasi ada di pinggir jalan raya,” Bripka Bagus menambahkan.

Sementara ditempat terpisah, Niejunt D’kalowlho selaku Ketua Komunitas Purwodadi Guyub Pasuruan (PGP) mengatakan, sebagai Komando dari Komunitas PGP dirinya mengaku bangga dapat ikut serta dan menjadi bagian dari aksi sosial kemanusiaan yang tidak kalah menyita perhatian masyarakat tersebut.

“Terus terang saya merasa senang sekali bisa ikut terlibat dalam penggalangan dana ini, tidak menjadi masalah bagi kami meskipun sekujur badan harus berpeluh akibat terpapar sinar matahari, dan ini pertama kalinya PGP ikut membantu mencari dana buat bantuan sosial, kita semua ikhlas melakukanya,” Kata Niejunt D’kalowlho yang berbicara mewakili rekan-rekan komunitasnya.

Harapan juga disampaikan oleh masing-masing pihak. yakni, “Semoga hasil dari penggalangan benar-benar tersalurkan kepada saudara kita di sulawesi tengah,” Kata Bripka Bagus. “Walau sedikit bantuan dari kami mudah-mudahan bisa mengurangi beban penderitaan saudara kita di Palu,” Kata Rony S. “Kami berharap bantuan ini nantinya bisa dirasakan manfaatnya oleh saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah yang sedang terkena musibah,” Pungkas Niejunt. (Pi/Sol)

48Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed