oleh

Presiden RI Kunjungi Desa Cepoko Magetan

Magetan Oposisi, _ Warga Magetan hari ini kedatangan Presiden Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi didampingi Ibu Iriana Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Desa Cepoko, kec Panekan Kab Magetan (01/02/19)

Didampingi oleh menteri BUMN Rini Suwandi, Sekertaris kabinet Pramono Anung, Gubernur Jawa Timur Sukarwo  dan Bupati Magetan Suprawoto, menemui ibu ibu yang yang merupakan nasabah PNM dalam kelompok Mekaar.

Mekaar adalah salah satu program  dari PNM Untuk Wanita Pra Sejahtera
Pra sejahtera di Indonesia tidak dapat dihindari, namun dihadapi. Salah satu cara menghadapi pra sejahtera di Indonesia hadir melalui PNM pada tahun 2015 melalui Mekaar.

Mekaar memberikan layanan bagi wanita pra sejahtera yang tidak memiliki modal untuk membuka usaha maupun modal untuk mengembangkan usaha mereka.

Binaan PNM (Permodalan Nasional Madani) yang kab Magetan. Pada kesempatan ini Presiden Jokowi mengatakan pentingnya menjaga kepercayaan, “Kepercayaan harus dijaga, kalau tidak dijaga akan sulit sekali mendapatkan pinjaman,  cara menjaganya dengan mengangsur tepat waktu, kalau bisa setiap hari menabung”, ujar Presiden.

Jujur, disipin kerja keras adalah slogan Mekaar. Dalam kesempatan ini Jokowi menjelaskan, “Kalau kita memiliki usaha kita harus kerja keras ,saya dulu juga tidak punya agunan maka saya yang saya pakai adalah kepercayaan “imbuh Jokowi.

Presiden Jokowi juga menceritakan kisah perjalanan hidupnya dalam menjalankan usahanya sampai sampai harus kerja sampai larut malam.” Makanya badan saya sampai kurus begini “kelakarnya.

Pada kesempatan ini Jokowi menjelaskan tentang tips tips agar produk bisa di terima dipasar. Presiden menyarankan agar kemasan yang ditampilkan bisa lebih menarik pembeli.

Pada sesi tanya Jawab terdapat peserta yang mengaku mendapatkan pinjaman 4,5 juta. Untuk usaha warung Kopi dan sistem kerjanya shift dengan suaminya dan oleh Jokowi langsung diancungi jempol.

Setelah acara selesai Presiden dan rombongan meluncur ke Benteng Van de Bosch atau yang terkenal dengan benteng Pendem Ngawi. (pri)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed