oleh

PROBOWANGI (PROBOLINGGO-SITUBONDO-BANYUWANGI) PROYEK LANJUTAN AKHIR TOL TRANS JAWA

Probolinggo Oposisi, _ (08/01/19) Agus Minarno ketua PPK tol Paspro kembali melanjutkan pengerjaan proyek tol trans jawa tahap akhir yang kemudian di istilahkan dengan nama proyek tol Probowangi yang nantinya melintasi 3 kota hingga keujung timur pulau jawa ( probolinggo, Situbondo dan Banyuwangi) total sepanjang 171 km.

Salah satu warga menerima pembayaran ganti rugi lahannya

Hal tersebut sudah di sosialisasikan perdana pada tanggal 13 juli 2018 kemarin di balai desa Sentong kecamatan Krejengan kabupaten Probolinggo.

Jadi, probowangi terbagi atas 3 tahap. Probowangi tahap 1 meliputi daerah desa Clarak kecamatan Leces hingga desa Binor kecamatan Paiton kabupaten Probolinggo.

Tahap ke 2 meliputi wilayah Situbondo. Dan tahap ke 3 meliputi wilayah Banyuwangi.

Sementara ini pihak crew Oposisi telah mengikuti sampai akhir tahap 1 Probowangi di wilayah kecamatan Paiton. Pada acara sosialisasi tol tahap akhir di balai desa Sumberrejo kecamatan Paiton dengan di hadiri beberapa desa yang terkena lintasan jalan tol di undang bersama dalam acara tersebut.

Untuk tahap ke 2 wilayah Situbondo hingga kini masih belum ada kabar resmi dari pihak Agus Minarno sebagai ketua PPK tol Probowangi. Namun berharap secepatnya program terlaksana sehingga ada kemungkinan tahun 2019 setelah pilpres tahapan awal sosialisasi akan di laksanakan.

Mengingat pula belum ada pemenang tender yang melaksanakan fisik proyek tol baik jalan betonnya, lampu jalan, rambu-rambu dan lain-lain sebagainya.

Penegasan kembali terlihat pada pintu masuk dan keluar tol di desa clarak tidak ada jalur yang menuju ke arah lumajang-jember. Artinya tidak ada program proyek tol Probolinggo Lumajang-Jember. (agg)

203Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed