oleh

Proyek Di Telaga Wahyu Magetan Mangkrak

Magetan beritaoposisi.co.id,_ Pembangunan ruang ganti toilet, kios cinderamata dan plaza pusat jajanan/kuliner, dengan nilai milyaran rupiah tersebut, masih belum difungsikan karena masih dalam masalah.

Bagunan Amenitas untuk mempercantik Telaga Wahyu tersebut, menggunakan anggaran DAK tahun 2018 senilai Rp. 1.1 Milyar lebih, hingga saat ini masih mangkrak dan tidak berfungsi.

Lokasi pembangunan toilet di Telaga Wahyu

Sebagai informasi bahwa, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kab. Magetan, bekerja sama dengan pihak ketiga sebagai pelaksana proyek, CV. Khrisdyas Karya. Dengan estimasi waktu mulai 11 Juli 2018 sampai dengan 08 Desember 2018.

Saat dikonfirmasi kepada Bambang Setyawan Kepala Disparbud Kab. Magetan, melalui Kepala Bidang Pariwisata Hadi Sumarmo menjelaskan, terkait bangunan di Telaga Wahyu yang mangkrak tersebut, dikarenakan ada kendala dari pihak rekanan karena pembangunannya tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Biaya (RAB) yang ada.

“Memang benar, bangunan tersebut belum difungsikan. Karena garapan bangunannya tidak sesuai dengan RAB yang diajukan,” kata Sumarmo, (22/4/2019).

Sumarmo mengaku, atas permasalahan tersebut, pihak Disparbud juga merasa dirugikan karena bangunan tidak segera difungsikan.

“Masalah ini, masih dalam penyelidikan Badan Penggunaan Keuangan (BPK) kab. Magetan, untuk proses perbaikan ulang. Dan sampai saat ini, pihak kami (Disparbud Magetan red) masih menunggu hasilnya,” ungkapnya kepada beritaoposisi.co.id

Disisi lain, Kabid Pariwisata menuding pihak rekanan belum melakukan tanggung jawab untuk menyelesaiakan permasalahan itu. “Pemilik CV atas nama Pak Marzuki katanya mau bertanggungjawab atas keteledoran dalam pembangunan Amenitas yang berada di Telaga Wahyu, namun hingga sampai saat ini, bangunan tersebut masih mangkrak dan kami kami masih menunggu BPK untuk segera diselesaikan, jelasnya, (22/4).

Sementara, sampai berita ini diturunkan, pemilik CV. Khrisdyas Karya selaku pelaksana proyek belum dapat dikonfirmasi terkait kejelasan bagaimana proses kelanjutannnya. (ren/pra)

 

 

#proyek Toilet mangkrak,

#disparbud kab magetan,

#cv khrisdyas karya,

#telaga wahyu magetan

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed