oleh

PTPN XII Kalikempit Bangun REAST AREA, Lapak Tak Berijin Terancam Dibongkar

Berita Oposisi.co.id.

BANYUWANGI_ Usaha Milik Negara ( BUMN ) dalam hal ini PTPN XII, sepertinya tidak hanya berfikir tentang kepentingan bisnis semata. Namun rupa – rupanya menyelipkan juga program – program yang bersinggungan dengan ekonomi masyarakat sekitar Perkebunan. Salah satunya adalah Perkebunan Kalikempit Ds. Tulungrejo Kec. Glenmore Kab. Banyuwangi.

Pantauan media Perkebuan Kalikempit sedang membangun Reast Area di lokasi Perkebunan yang ada di Afd. Waringin. Sebagaimana disampaikan oleh Meneger Kalikempit Sujarwo yang juga Ketua Gabungan Pengusaha Perkebunan ( GPP ) itu. Membenarkan saat dikonfirmasi terkait adanya kegiatan beberapa pekerja yang sedang mendirikan pondok – pondok di dalam area perkebunan Afd. Waringin.

“Rencana rest area pak untuk penertiban warung pinggir jalan yang nantinya dibentuk semacam fujasera dan pasar mahoni dengan kuliner khas Banyuwangi dan khususnya Glenmore , “ jawabnya Senin 1/7/2019.

Ketika ditanya apakah pembuatan Reast Area tersebut murni program dari PTPN XII, Meneger Sujarwo menjelaskan.

” Yak dengan Pemda yang tujuannya menambah income baik untuk perusahaan maupun masyarakat sekitar. Serta menghindari pemanfaatan dari pihak yang kurang bertanggung jawab untuk kepentingan pribadi gitu pak , “ jelasnya.

Selanjutnya awak media alihkan perhatian pada persoalan lapak – lapak atau warung warga yang berjejer di sepanjang jalan raya dan sebagian memanfaatkan area HGU / Kebun itu. Awak media pertanyakan apakah Reast Area dimaksutkan untuk meniadakan keberadaanya.

” Nanti zero dibongkar dimasukkan ke dalam pak, Lapak – lapak tanpa ijin bongkar pak , “ tegas dan pungkasnya.

Menurut Meneger Kalikempit bahwa luas lahan HGU / area Kebun yang dimanfaatkab untu bangunan Reast Area tersebut seluas 4 ( empat ) Hektar. Sementara tentang rencana keberadaan Reast Area sebagian ada yang pro dan sebagian ada yang kontra terutama para pemilik lapak / warung yang memilih tetap berada di pinggir jalan raya. Namun ada juga yang senang dan mendukung dibangunnya Reast Area oleh Kebun Kempit.(rdy35/ktb).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed