oleh

PTPN XII Kalisepanjang, Bantu Korban Puting Beliung

Banyuwangi Oposisi.co.id

Angin Puting Beliung yang melanda Desa Bumiharjo Kecamatan Glenmore membawa dampak kerugiaan materi. Rabu 30 Januari 2019 adalah hari di mana warga Desa Bumiharjo dibuat kalang – kabut oleh badai angin tersebut.

Menurut informasi yang berkembang dampak kerugian akibat terjangan Puting Beliung tersebut. Ada sekitar 29 unit rumah warga rusak diporak – porandakan, atap – atap rumah dibuat berterbangan, dan 1 unit rumah roboh / rusak berat.

Tentu akibat dari kejadian tersebut terutama warga yang rumahnya mengalami rusak ringan maupun berat sedih dan pilu. Terbayang dalam pemikirannya bagaimana dan dari mana biaya untuk bisa membetulkan atau membangun rumah kembali. Meski tanpa berkata harapan adanya kepedulian dari parak pihak luar sangat diperlukan.

Mungkin karena panggilan kemanusiaan itulah PTPN XII Manager Kalisepanjang dan Serikat Pekerja Perkebunan ( SPBun ) melalui memberikan bantuan kepada warga korban bencana Puting Beliung.

” Meski bantuan yang kami berikan tidak sepenuhnya bisa menyelesaikan persoalan, paling tidak niatan kami sedikit membuat warga korban bencana tersenyum mas. Semoga warga yang terdampak tetap diberi ketabahan dan segera bisa kembali pada kondisi seperti sedia kala mas, “ ucap Manager PTPN XII Kalisepanjang Syamsuri.

Tampak dari raut wajah warga yang menerima bantuan, tersenyum sebagai bentuk ekspresi betapa senangnya mendapat bantuan tersebut. (rdy35).

13Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed