oleh

PTPN XII  Malangsari Peringati Hari Kesaktian Pancasila

-Nasional-134 views

Banyuwangi Oposisi

Demi menjaga kesatuan dan persatuan serta keutuhan ideologi Pancasila dasar Negara. PTPN XII Kebun Malangsari Kalibaru Banyuwangi Senin (1/10/18) di halaman Kantor PTPN XII gelar upacara peringati hari Kesaktian Pancasila.

Diharapakan dengan upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila tersebut, lahir pendirian pada Karyawan Kebun Malangsari bahwa, ” Pancasila sebagai pegangan dan pedoman kuat untuk mencapai prestasi, dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai -nilai ideologi Pancasila “.

Inspektur Upacara yang tak lain adalah Manager PTPN XII Malangsari “Sanuri” mengajak Karyawan dan warga Kebun Malangsari agar lebih memperkuat, meneguhkan, menjaga kesatuan dan persatuan.

” Kita sebagai warga negara Indonesia harus ingat dan tetap waspada, karena  gangguan untuk memecah belah keutuhan NKRI tidak datang dari luar saja tetapi juga bisa dari dalam…” kata Sanuri dalam pidatonya.

Sebagai pembakar semangat kebangsaan dn kecintaan kepada Pancasila, di sela pidatonya ” Sanuri ” mengajak peserta upacara. Lontarkan suatu kalimat secara serempak ” Saya Indonesia, Saya Pancasila, PTPN XII Jujur, tulus, ikhlas dan Siap”.

Lanjutnya, “Pancasila adalah landasan Negara kita dan wajib bagi kita menjaga keutuhan NKRI sebagai harga mati. Oleh karena itu tanamkan pada diri kita kejujuran, ketulusan, keikhlasan dan kesiapan. Jujur berarti berkata apa adanya dan bukan berkata karena ada apa – apanya. Tulus adalah bersungguh – sungguh dan bersih hati, ikhlas artinya bersih dari segala sesuatu tanpa pamrih dan mengharap ridho Allah SWT. Dan yang terakhir adalah siap yaitu selalu siap bersedia berhadapan dengan segala kemungkinan yang terjadi kapanpun ” pungkas Sanuri dala pidatonya.

Rasa bangga dan penuh semangat dilontarkan oleh salah satu Security PTPN XII yang juga sebagai pengibar Bendera Merah Putih “Nurmadin”.

“Aku bangga bisa mengibarkan sang saka merah putih, dengan perkasa berkibar di atas angin yang menderu. Bangkitlah Bangsaku..!!.. Jayalah Indonesiaku..!!. Auumkan serta getarkan suaramu ke seluruh penjuru Dunia, Buktikan kalau Indonesia jaya dan bisa…” kata Nurmadin dengan tegas dan lantang seusai upacara peringati hari kesaktian Pancasila. (eta).

32Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed