oleh

PUSTU RUSAK PARAH DI DESA BATUBELAH TIMUR BUTUH PERHATIAN DINAS KESEHATAN KABUPATEN SUMENEP

Sumenep beritaoposisi.co.id, _ Masyarakat Batubelah Timur, kecamatan Dasuk kabupaten Sumenep, keluhkan adanya,”Puskesmas pembantu”(PUSTU), yang sudah lama rusak belum ada perhatian dari pemerintah kabupaten Sumenep, khususnya dari dinas kesehatan Sumenep Jawa Timur.

Bangunan Pustu yang telah usang

Menurut keterangan warga setempat yang enggan di sebutkan namanya kepada awak beritaoposisi, 2/5, menerangkan, ” (PUSTU) tersebut sudah lama sekali rusak, namun sampai sekarang belum pernah di perbaiki, di biarkan begitu saja, padahal setiap harinya banyak pasien dari warga setempat, juga banyak pasen yang dari desa Bates, desa Kecer juga dari desa Jelbudan, yang berobat kesini”, terangnya.

Warga berharap, kepada dinas kesehatan kabupaten Sumenep, agar tidak tutup mata dengan Puskesmas pembantu yang ambruk sudah setahun lamanya. Dan demi pelayanan kesehatan warga, agar sesegera mungkin mendapatkan perhatian khusus oleh pemda Sumenep.

Ibu Rukmaningsih saat dikonfirmasi

Rukmaningsih, selaku perawat yang bertugas di pustu, ditemui di kediamannya Rukmaningsih membenarkan,  ” iya mas,” (PUSTU) yang saya tempati untuk pelayanan medis itu sudah lebih setahun rusak dan kurang layak untuk pelayanan kesehatan, akhirnya saya pindah keruangan rumah dinas”, terang Rukmaningsih

Rukmaningsih mengharapkan, agar puskesmas pembantu yang tidak layak pakai, yang kami tempati untuk pelayanan agar secepatnya di perbaiki, sesuai harapan masyarakat desa Batubelah Timur dan sekitarnya. Pasien yang hendak mau berobat mengeluh dengan fasilitas infrastruktur yang tidak layak. Dan demi meningkatkan mutu pelayanan warga berobat. ( HAR/we)

 

 

#Batubelah Timur,

#pustu rusak,

#rukmaningsih,

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed