oleh

Puti Guntur Blusukan di Pasar Beran Ngawi

Ngawi Oposisi , – Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistyono terus membumikan pasangan Cagub-cawagub Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di wilayahnya. Pada Selasa (5/6/2018), Kanang mengampanyekan pasangan nomor urut 2 itu, saat mendampingi Puti Guntur blusukan di Pasar Beran, Ngawi.

Kedatangan Puti beserta rombongan pada pagi hari itu membuat suasana pasar heboh. Mereka pun kemudian mengetahui, ada kunjungan Cawagub Puti Guntur yang didampingi Mbah Kung, sapaan akrab masyarakat Ngawi kepada bupatinya.

Kepada pedagang dan pengunjung, Kanang memperkenalkan Puti sebagai cawagub pendamping Gus Ipul, Cagub Jatim. “Meniko Mbak Puti, calon wakil gubernur Jawa Timur. Pasanganipun Gus Ipul,” ucap Kanang, di sela menyapa pedagang dan pembeli Pasar Beran.

Sebagian pedagang maupun pembeli mengaku sudah tahu, soal pasangan Gus Ipul-Mbak Puti. “Niki putune Bung Karno sing nyalon wakil gubernur kaleh Gus Ipul niku nggeh. Orangnya cantik, ya ramah,” ucap seorang pedagang.

Keberadaan Puti di pasar itu untuk menyapa sekaligus mendengar keluhan dan masukan kondisi yang dibutuhkan pasar. Bukan hanya itu, dia juga memborong sejumlah kebutuhan dapur di antaranya tempe, garam, kecambah, ayam, kerupuk, telur, dan ikan bandeng.

“Ini nanti bisa dimasak buat persiapan buka puasa,” ucap Puti.

Kehadiran cucu Bung Karno itu menjadi perhatian para pedagang serta pengunjung pasar. Mereka pun tak untuk mengajak bersalaman dan foto bersama.

Bahkan sesaat hendak menuju mobil untuk mengakhiri blusukan, secara tiba-tiba seorang ibu paruh baya beserta anaknya berusia sekitar 7 tahun langsung mendekat menemui Puti sambil menangis. Keduanya terharu bisa langsung bertemu Puti.

“Mbak Puti, ini putri saya minta foto. Saya ini pendukung Gus Ipul. Saya doakan sukses dan terpilih di Pilgub Jatim,” ucap perempuan bernama Ibu Edy, beserta putrinya, Farisa.

Sementara itu, tim relawan Cawagub Puti Guntur bergerak cepat. Mereka mendatangi masyarakat secara langsung untuk memperkenalkan pasangan nomor urut dua.

“Kami mendatangi warga secara langsung, kita membagikan APK (alat peraga kampanye) ke mereka,” kata Muhsin, anggota Forum Alumni Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (FAM GMNI) Ngawi.

Muhsin mengatakan, semua elemen yang ada di Ngawi bersatu untuk memenangkan Puti sebagai Wakil Gubernur Jatim. Cucu Soekarno ini dinilai sebagai sosok yang cocok untuk memimpin Jawa Timur. Hal ini bisa dilihat sesuai dengan konsep yang dimilikinya untuk memajukan masyarakat secara umum. (pra)

5Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed