oleh

Rakyat Jangan Asal Pilih Caleg, Yang Akhirnya Ibarat Dorong Mobil Mogok

Banyuwangi Oposisi.co.id

Tak kenal lelah dan tak bosan – bosannya tokoh politik yang satu ini memberikan pendidikan dan pemahaman kepada masyarakat tentang politik. Caleg Demokrat untuk DPRD II Banyuwangi No. Urut : 1, Michael Edy Hariyanto, SH anehnya entah kenapa justru kehadirannya begitu diharapkan oleh masyarakat selain karena ingin kenal juga ingin mendengarkan pidato politiknya.

Oleh karena itu tak heran bila pada Kamis malam Jumat 14/03/2019 Caleg yang nama panggilannya Michael itu hadir penuhi undangan masyarakat Dsn. Patoman Ds. Watukebo Kec. Blimbingsari Banyuwangi. Ratusan warga tumpah ruah antusias menyambut kehadiran orang nomer satu di Partai Demokrat Banyuwangi itu.

” Logikanya begini lah, andai masyarakat sudah faham dan mengerti tentang politik semua maka yang diuntungkan bukan hanya Partai Demokrat saja. Tapi negara juga Caleg dan Partai Politik yang lain pun akan diuntungkan ketika berhadapan dengan masyarakat yang sudah faham dan sadar akan politik. Jadi yang saya lakukan ini boleh dibilang tidak hanya untuk Partai Demokrat tapi juga untuk kepentingan semua, “ tutur Michael saat ditemui sebelum menyapa warga Patoman.

Sementara dalam sambutannya Michael menjelaska kepada warga Patoman bahwa 16 Partai yang ada semua itu baik. Punya tujuan yang sama yaitu menolong rakyat. Namun kenyataannya menurut Michael rakyat banyak yang tidak percaya lagi kepada Partai Politik. Krisis legitimasi dari rakyat pada Partai dan orang – orang Politik disebabkan oleh kelakuan oknum Pejabat dan orang Politik yang akhir – akhir ini bumming di media ditangkap KPK karena melakukan korupsi.

” Saya ingin jujur bicara tentang Politik, jika kurang berkenan maka maafkan saya. Kepercayaan rakyat kepada Politik sudah tidak berkurang karena apa..? Karena dikenali oleh rakyat banyak oknum orang Politik itu katanya tukang bohong, tukang ngakali. Hanya janji – janji saja, jika mau pemilihan baru baik – baik mendekat kepada rakyat. Setelah dipilih dan jadi anggota DPR rakyat dilupakan tak pernah kembali. Yang sekarang banyak disebut oleh masyarakat ” memilih anggota DPR itu ibarat mendorong mobil mogok ” habis didorong mobilnya setelah hidup bablas yang mendorong hanya ditinggali asap kenalpot sampai batuk – batuk sesak nafasnya. Lebih – lebih masyarakat sering meiluhat di TV banyak oknum Pejabat dan oknum orang Politik yang ditangkap KPK karena korupsi. Karena itulah sekarang banyak masyarakat yang apreori pada Politik, “ ungkap Michael disambut aplouse hadirin.

Berikut Michael jelaskan akibat kelakuan oknum Pejabat dan oknum orang Politik yang suka melakukan korupsi.

” Masyarakat Indonesia tidak akan mengalami banyak kemiskinan jika tidak ada yang Korupsi. Indonesia sangat kaya raya begitu juga Banyuwangi. Apalagi Banyuwangi punya Gunung Emas artinya sangat kaya, tetapi kenapa masih banyak yang hidup miskin. Bapak ibu kalau Gunung Emas yang seluas kurang lebih 11 ribu hektar itu dikelola dengan baik dan benar – benar mau memikirkan rakyat maka tidak akan ada lagi orang miskin di Banyuwangi ini, “ jelentrehnya.

Menyambung panyampaiannya Michael menghimbau kalau memang masyarakat ingin berubah nasibnya. Diminta untuk tidak main – main dalam politik hanya karena diberi uang oleh Caleg lalu dipilih. Tak tahunya akibat masyarakat karena uang asal pilih calon DPR mengorbankan masa depan anak cucu dan jangan harap bisa hidup sejahtera, katanya. Michael juga sekilas sampaikan kenapa dirinya bergabung ke Partai Politik dan maju sebagai Caleg. Dikatakan bahwa melalui Partai Politik dan jadi anggota DPR dirinya bisa berbuat mewujutkan niat dan keinginannya menolong rakyat Banyuwangi.

Pada kesempatan itu pula Michael yang juga pernah jadi Ketua Tim Pemenangan Calon Gubernur Jawa Timur Khofifah-Emil. Mengaku mendapat pesan dari Khofifah untuk menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Banyuwangi terutama ibu – ibu Muslimat. Karena telah memberikan dukungan dan membuat Khofifah Indar Parawansa jadi Gubernur Jawa Timur. Selanjutnya disampaikan oleh Michael atas permintaan atau pesan Khofifah agar Michael bisa menolong dan membantu ibu – ibu Muslimat. Yang mana diketahui masih banyak yang miskin dan yang sangat memprihatinkan adalah banyak ibu – ibu Muslimat terjerat hutang kepada Rentenir. Hal itulah yang membuat hati Michael tergetar dan bekerja keras untuk memenangkan Khofifah di Banyuwangi.

Diakhir pidatonya Michael melalui syair lagu menyampaikan ungkapan hatinya kenapa memilih bergabung ke Partai Demokrat dan maju jadi calon anggota DPR.

” Dalam satu jam lebih saya bicara dan berdiri, apa yang saya sampaikan semuanya itu sudah terangkum pada lirik lagu yang akan saya nyanyikan ini judulnya Demokrat Kanggo Rakyat. Dalam lagu ini ada kata – kata saya siap jadi langitnya maksutnya adalah saya siap mengayomi Rakyat, dan saya siap jadi buminya, artinya saya siap diinjak – injak jadi pijakan atau jembatannya asalkan Rakyat bisa sejahtera dan bahagia, “ pungkasnya.

Selanjutnya Michael pun lamtumkan lagunya sambil menghampiri warga yang hadir dengan harapan apa yang maksut syair lagunya tersampaikan dan difahami oleh warga Patoman. (rdy35/eta).

28Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed