oleh

Ramah Tamah Satlantas Polres Banyuwangi Bersama Insan Pers

-Sosial-44 views

Banyuwangi Oposisi.co.id.

Sungguh suasana keakraban yang luar biasa terbangun pada Kamis malam 18/10/2018 antara POLRI dengan Insan Pers di Banyuwangi. Ratusan wartawan dari media cetak, online, dan elektronik berkumpul jadi satu dalam sebuah acara ramah – tamah. Yang sengaja digelar oleh Satuan Lantas Polres Banyuwangi di sebuah rumah makan di Kota Banyuwangi.

Bertemunya unsur POLRI yang digagas oleh Satlantas Polres Banyuwangi dibawah komando Kasat Lantasnya yang baru AKP Prianggo Parlindungan Malau, SIK. Dengan Insan PERS bak berdirinya sebuah bangunan dengan kontruksi yang kokoh dan kuat.  Lebih – lebih suasana keakraban dan sinergisitas memang sudah terbangun sebelumnya.

AKP Prianggo Parlindungan Malau, SIK yang sebelumnya selaku Kasat Lantas di Polres Jember. Pada kesempatan tersebut sapa ratusan rekan media yang hadir dengan tata wicara dan bahasa yang betul – betul nyaman didengar pun dirasa. Suasana malam ramah tamah dan silaturrahmi jadi sangat mencair mengalir begitu saja serasa sebuah reuni keluarga.

Kasat Lantas AKP Prianggo (putih) bersama ketiga Perwira.

Kepada rekan media pada kesempatan itu Kasat menyampaikan permohonan maaf, karena keinginan bertemu muka, silaturrahmi, dan ramah tamah baru bisa terselenggara. Namun menurutnya itu semua bukan sebuah kesengajaan, melainkan karena sehari setelah serah terima jabatan. Ternyata di Banyuwangi kebetulan banyak kegiatan yang harus dihadapi.

” Banyuwangi luar biasa, saya akui Banyuwangi luar biasa. Luar biasa atensinya dari pimpinan dari masyarakat, berupa kegiatan – kegiatan yang memang jadi perhatian kita bersama, ” ucap Kasat Lantas Prianggo disambut aplouse hadirin.

Sedikit intermizzue Kasat Prianggo bercerita bahwa dirinya bisa mengenal ditil Banyuwangi setelah adanya kegiatan International Tour de Ijen Banyuwangi. Sedikit jadi formal ketika Kasat Lantas AKP Prianggo singgung soal adanya Penilaian Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ). Disampaikan bahwa Polres Banyuwangi sedang berupaya untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ).

” Mohon dukungan rekan – rekan sekalian, keputusan penilaian Zona Integritas pada tanggal 9 Desember nanti. Mari kita sama – sama berdo’a dan mohon dukungannya dari rekan – rekan supaya Polres Banyuwangi dapat meraih predikat Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi tersebut, ” harap dan permohonan do’anya diamini oleh ratusan wartawan dengan khikmad.

Berikut sekilas Kasat Prianggo punya tekad akan tularkan keberhasilan – keberhasilan dalam tugasnya sewaktu di Polres Jember. Untuk diterapkan di Banyuwangi dengan target minimal memperoleh 2 tingkat WBK seperti yang pernah diraih Polres Jember. Ke depan Kasat Lantas Banyuwangi AKP Prianggo Parlindungan Malau, SIK, berharap sekali kepada semua yang ada di Banyuwangi. Dirinya selaku pengemban tugas dan tanggung jawab Kasat Lantas Polres Banyuwangi. Menyampaikan bahwa akan meneruskan apa yang telah dilakukan oleh Kasat Lantas sebelumnya.

” Kebetulan kita berjuang untuk mendapatkan predikat Zona Intergritas Wilayah Bebas Korupsi.Tentu harus ada progres, harus ada perkembangan tidak bisa stagnan. Kalau stagnan kita tidak akan memperoleh predikat, dan pada saat kita akan meraih predikat, kegiatan – kegiatan kita yang positif terutama mengenai pelayanan publik harus kita tingkatkan, ” tegasnya.

Lagi – lagi Kasat berharap dukungan rekan – rekan media untuk capaian raih predikat dan sukses dalam tugas di lapangan. Kasat juga mengatakan bahwa peran media sangat penting dan sangat membantu. Publik harus mengetahui khusunya tentang tugas dari Satuan Lalu Lintas sendiri.

” Seperti kita ketahui ada 4 prioritas utama tugas yang harus dicapai, pertama menurukan angka kecelakaan lalu – lintas, kedua menurukan tingkat fatalitas korban kecelakaan, ketiga meningkatkan pelayanan publik, dan ke empat mencipatkan budaya tertib berlalu lintas, ” akhir penyampaiannya.

Melengkapi harmonisasi ramah tamah dan silaturrahmi malam itu, 2 orang perwakilan dari media / wartawan yaitu Eko Suryono dan Choiri yang akrab dengan panggilan Coy di media. Wartawan senior Eko Suryono dalam sambutannya lebih kepada apresiasi atas inisiatif Kasat Lantas yang tidak meninggalkan adat kebiasaan sebelumnya untuk beramah tamah dengan media. Ucapan selamat datang dan selamat bertugas terlontar dari Eko Suryono kepada Kasat Lantas AKP Prianggo yang dibumbuhi dengan kata – kata istilah ” Tak Kenal Maka Tak Sayang “.

Eko Suryono (hitam) bersama Bang Coy (putih)

Sementara Choiri atau bang Coy yang juga wartawan senior di Banyuwangi itu, selain senada dengan apa yang disampaikan oleh Eko Suryono yaitu salam sambutan dan penghormatan. Coy sedikit memberikan masukan – masukan dan juga mengapresiasi keberhasilan Satlantas Polres Banyuwangi selama ini. ( rdy35/eta).

18Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed