oleh

RAPAT KOORDINASI SOSIALISASI PTSL DI DESA NGORO

Beritaoposisi.co.id Mojokerto,- Bertempat di pendopo balai Desa Ngoro Kecamatan Ngoro pada hari selasa (18/03/19) Kepala Desa Ngoro Suryo Prihartono mengadakan rapat koordinasi sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) bersama Badan Pertahanan Nasional, Camat, Polres, Kejaksaan dan warga penerima manfaat ( Pemohon ) kurang lebih 800 orang.

Peserta Pemohon PTSL

Suryo Prihartono selaku kepala desa menyampaikan bahwa biaya  untuk mengikuti PTSL di Ngoro maksimum sebesar Rp 150.000 / bidang, mendasar Surat Keputusan Bersama ( SKB ) 3 Mentri karena pemerintah telah menggratiskan ( Tanpa dipungut Biaya ) biaya proses penyuluhan, pengumpulan data fisik, pengumpulan data yuridis dan penerbitan sertifikat yang telah di anggarkan melalui DIPA APBN.

“Jangan ada yang memanfaatkan hal ini untuk kepentingan pribadi,jika memang tugas kita melayani masyarakat,jangan mengalihkanya dengan berbagai dalih dan memanfaatkan hal tersebut sehingga menghilangkan kepercayaan warga”, tegas Kepala Desa Ngoro Suryo Prihartono.

Kades Ngoro berharap agar program tersebut bisa berjalan lancar. Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat untuk mendaftarkan bidang tanahnya sehingga berstatus jelas dan perangkat desa harus sigap mendata semua aset pemerintah desa yang belum bersertifikat seperti sekolah-sekolah ( TK, SD,SMP ) dan mushola mushola untuk segera di daftarkan agar batas batasnya menjadi jelas.

Di wilayah Ngoro sendiri pemohon diperkirakan kurang lebih 1000 pemohon dari 2 dusun yaitu Ngoro dan Kecapangan. Dan semua tanah yang belum bersertifikat diharapkan bisa terdaftar semua, karena program PTSL adalah program dari pemerintah pusat ( Nasional ) dalam memberi kemudahan masyarakat untuk memiliki hak status tanah secara syah . ( LN )

 

#kepala desa ngoro suryo prihartono

#sosialisasi ptsl

#biaya ptsl 150 ribu

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed