oleh

Ratusan Massa Minta Penangguhan Penahanan M Trijanto

Blitar Oposisi, _ Pasca diterbitkannya surat perintah penahanan aktivis anti korupsi Mohamad Trijanto, ratusan massa dari berbagai elemen mendatangi Mapolres Blitar, Jumat (11/01/2019) sekitar pukul 10.00. Kedatangan mereka untuk menjamin dan meminta penangguhan penahanan atau pengalihan penahanan menjadi tahanan kota terhadap M. Trijanto.

Penyidik satreskrim Polres Blitar telah menehan Mohamad Trijanto dalam perkara pelanggaran UU ITE, Kamis (10/01/2019). Trijanto ditahan usai memenuhi wajib lapor yang harus dijalaninya dua kali seminggu.

Kapolres Blitar, AKBP Anissullah M Ridha mengatakan, penahanan Mohamad Trijanto dalam perkara UU ITE, Kamis (10/1/2019) kemarin sudah sesuai dengan KUHAP.  Penyidik memiliki pertimbangan obyektif maupun subyektif dalam melakukan penahanan aktivis anti kotupsi tetsebut.

“Memang sempat ada pengajuan penangguhan penahanan. Itu merupakan hak tersangka. Namun penyidik punya pertimbangan dan semua itu sudah sesuai apa yang ada dalam KUHAP,” tandas Anissullah, Jumat (11/01/2019).

Surat perintah penahanan terhadap M Trijanto disampaikam saat yang bersangkutan datang ke Polres Blitar untuk malaksanakan wajib lapor.

Sementara Hendi Priyono, kuasa hukum Mohamad Trijanto mengatakan, kedatangnya bersama ratusan massa di Mapolres Blitar untuk menyerahkan surat pernyataan jaminan penangguhan/pengalihan jenis penahanan dari  sekitar 200 orang dari berbagai elemen yang ditandatangani di atas materai.

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed