oleh

Rekrutmen Security Perusahaan Air Mineral PT.Aqua Danone,  Libatkan G4S Dan Ketat

-Ekonomi-327 views

Berita Oposisi.co.id.

Banyuwangi,_ Bakal Perusahaan yang bergerak dibidang produksi Air Mineral PT. Aqua Danone di Ds. Gombol Kec. Singojuruh Banyuwangi. Senin 12/8/2019 adakan kegiatan rekrutmen Security tahap pertama yang proses pendaftaran dan psikotest digelar terbuka di Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) Ds. Singojuruh Kec. Singojuruh Banyuwangi.

Cukup meyakinkan, menurut orang yang diberi tugas oleh PT. Aqua Danone M. Faiq ternyata dalam rekrutmen Security PT. Aqua Danone. Untuk mendapatkan tenaga bidang keamanan tersebut, melibatkan atau kerjasama dengan sebuah Perusahaan yang bergerak dibidang keamanan global dan ternama yaitu PT. G4S CASH SERVICE. Dari profilenya PT. G4S bergerak dibidang Integrated Security Service yang terdiri dari penyediaan Satpam dan Electronic Security, dan Cash Service yang terdiri dari Cash in Transit, Valuable Cargo Movement, Jasa CIT dan penyediaan jasa end to end Outsourced Teller / Cash Handling.

M. Faiq juga menuturkan bahwa untuk kegiatan  rekrutmen Security dikeluarkan surat edaran disebar ke Desa – Desa penyangga, Polsek dan Danramil setempat. Dari pihak G4S Denny Prayogi selaku ( Area Coordinator East Java ) dalam keterangannya menyampaikan. Pada intinya kegiatan rekrutment pelaksanaannya kali ini diberikan kewenangan untuk putra daerah khususnya.

“Pada intinya adalah pelaksanaan rekrutment ini diberikan kewenangannya kepada putra daerah. Perusahaan membutuhkan berapa, maka akan dibagi sesuai jumlah desa – desa penyangga sekitar Perusahaan , “ jelasnya.

Berikut menurut Denny kegiatan rekrutmen tersebut pelaksanaannya juga bersifat terbuka dan transparan bagi publik atau masyarakat. Artinya masyarakat biar tahu bahwa Perusahaan benar – benar memprioritaskan rekrutment tenaga kerja untuk putra daerah dulu. Demi kelancaran pelaksanaan rekrutment Perusahaan melalui G4S juga melakukan koordunasi dengan Pemerintah, Polsek, dan Danramil setempat.

“Rekrutment ini kami jamin transparan, profesional, dan provorsional. Kami cari dari peserta yang betul – betul punya skil sesuai yang dibutuhkan untuk menjadi seorang Security. Tidak ada istilah kami ambil dari mereka karena dibawa oleh kenalan orang dalam Perusahaan, murni skil khusus yang kami perlukan ,” tegasnya.

Dijelaskan pula bahwa peserta yang ikut kompetisi rekrutment Security ini akan menjalani tahapan – tahapan kelengkapan administrasi, cek fisik, psikotest, tinggi badan, berat badan dan lain – lain yang semuanya nanti akan disetarakan. Tahapan demi tahapan yang dialui saling mendukung apa tidak, itu yang menentukan peserta lolos dan tidaknya.

Sementara pihak G4S yang lain yaitu Helmy Mufanadi selaku ( Tainer & HSE ), dan Hari Cahyono selaku ( Mobile Supervisor Area ) salah satunya memberikan keterangannya. Bahwa ke depan Security statusnya tidak lagi sebagai buruh, malainkan menjadi tugas profesi. Helmy saat dikonfirmasi legalitas apa yang akan diterima oleh peserta rekrutment yang dinyatakan lolos.

“Mereka yang lolos nanti akan disekolahkan Gada Pratama di Polda Jatim yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 sampai 31 Agustus. Mereka akan mendapatkan pendidikan yang ditangani oleh instruktur – instruktur Polda Jatim , “ ujar Helmy.

Ditambahkan oleh Helmy sekedar menyampaikan informasi bahwa terkait Security direncanakan ke depan tidak lagi mengacu pada Perkap ( Peraturan Kepala Kepolisian ) Republik Indonesia. Melainkan diikutkan pada Perpol ( Peraturan Kepolisian ) Republik Indonesia. Untuk KTA Security akan bersertifikasi BNSP sedang Sertifikat untuk Security dikeluarkan oleh Polri.

Pantauan media dalam hal ini sebanyak 14 peserta yang mendaftar dan mengikuti proses rekrutment Security PT. Aqua Danone di RTH Singojuruh. Sebagai bentuk adanya koordinasi yang baik, personil Polsek Singojuruh turut mendampingi saat dilakukan psikotes terhadap peserta rekrutmen Security tersebut. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed