oleh

Respon Aspirasi Warganya, Kades Bedewang Bersurat Ke Dinas PU Banyuwangi

Banyuwangi Oposisi.co.id

Menindak lanjuti keluhan warganya Kepala Desa Bedewang Kecamatan Songgon Banyuwangi, bersurat kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum ( PU ) Banyuwangi. Dalam surat tersebut Kepala Desa juga bertindak atas nama Masyarakatnya.

Yang mana isi surat menyampaikan keberatan atas adanya tanama pohon di sepanjang jalan Desa Cantuk menuju perbatasan Desa Bedewang. Pernyataan keberatan disampaikan dengan alasan bahwa tanaman pohon tersebut dianggap sangat mengganggu transportasi. Dan juga menyumbat saluran air, yang akibatnya air meluber ke jalan.

Sehubungan dengan keberatan berikut alasannya, Kepala Desa meminta Dinas PU Banyuwangi menurunkan petugas instansinya untuk meninjau lokasi sekaligus ambil tindakan.

Sementara Kades Bedewang Bambang saat dikonfirmasi terkait surat ke Dinas PU tersebut membenarkan adanya.

” Ya benar mas, karena ada keluhan dari masyarakat Bedewang, terkait adanya penanaman pohon yang pas di pinggir jalan, tepatnya timur Gapura masuk Bedewang. Lokasinya masuk Cantuk mas, saya kirim surat ke PU tembusan dinas pengairan, Polsek Singojuruh, Kades cantuk. Sudah ditinjau PU, rencana persuasip apa ditebang sendiri atau langsung PU pohon milik H. Sukron Padang, “ kata Kades Bambang Sabtu 5/1/2019.

Ketika ditanya alternatif terjeleknya bila ternyata tidak ada tindak lanjut, Kades Bambang mengatakan.

” Tindak lanjut pasti ada. PU sudah bilang mau diajak rembug. Kalau bisa yang nebang orangnya sendiri, kalau tidak mau ya terpaksa PU yang nebang. begitu…mas, “ pungkasnya. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed