oleh

Ribuan Umat Muslim Di SIKKA Shalat Idul Fitri Di Halaman Depan Gereja GMIT Maumere

Maumere Beritaoposisi.co.id, – Tolorensi antar umat beragama di Flores bukan suatu hal yang baru bagi masyarakat umat beragama di Flores. Teladan yang baik ini memang sudah dipupuk sejak dahulu. Keharmonisan antar umat beragama sangat dijaga.

Pada Rabu 5/6/2019 pagi, ribuan umat Muslim di Kabupaten Sikka, Propivinsi NTT, menunaikan shalat idul Fitri di lapangan Kota Baru, tepatnya di halaman depan Gereja GMIT Kalvari Maumere.

Shalat Idul Fitri dipimpin Haji Adnan sebagai imam dan Ustaz Hainun Rasyid sebagai khatib. Ustaz Hainun dalam ceramahnya mengatakan, umat Muslim di Sikka diminta agar melakukan kebaikan dan menjauhkan segala bentuk kemungkaran.

“Al-Qur’an telah menjadikan amal mahruf nahi mungkar yaitu menyuruh manusia berbuat baik dan mencegah perbuatan jahat sebagai identitas generasi terbaik di dunia” Kata Ustaz Hainun.

Pada kesempatan itu hadir juga Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.sos, M.Si. Seusai Shalat Idul Fitri, Di hadapan ribuan umat Muslim, Roberto meminta kepada warga untuk mempertahankan semangat Ramadhan dengan menahan godaan dan tidak berbuat jahat.

Selanjutnya, Roberto juga mengajak warga untuk lebih banyak berbuat kebajikan. Selain itu, dirinya mengaku senang dengan tema yang diusung dalam perayaan Idul Fitri di Kabupaten Sikka yakni “DENGAN SEMANGAT IDUL FITRI 1440 HIJRIAH, KITA TINGKATKAN IMAN DAN TAQWA UNTUK MEMPERKOKOH RASA PERSAUDARAAN SESAMA UMAT DI KABUPATEN SIKKA”

“Saya senang sekali tema ini. Karena dalam ajaran Islam, ada tiga macam Ukhuwah atau persaudaraan yaitu ukhuwah Islamiah atau persaudaraan umat Islam, ukhuwah Wathaniyah atau persaudaraan antar warga bangsa dan ukhuwah Basyariah atau persaudaraan antar umat manusia. Berdasarkan ini saya mengajak kita semua sama sama membangun Sikka tercinta” ungkap Diego dengan raut wajah bahagia.

Pantauan media ini, terlihat ribuan umat Muslim, anak anak hingga orang dewasa mengikuti shalat dengan khusyuk. Shalat Idul Fitri tersebut berlangsung khidmat dan penuh damai hingga usai. (*Atten)

 

 

#sholat Id di halaman gereja,

#maumere,

#sikka

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed