oleh

RSUD Genteng Maksimalkan Perawatan Untuk Bayi Mungil Yang Ditemukan Di Pos Kamling

Banyuwangi beritaoposisi.co.id, _  Keberadaan dan kondisi Bayi Perempuan yang ditemukan warga selasa (02/04/19) sekitar pukul 02.30 dini hari di sebuah Pos Kamling Dusun Kendal Desa Sragi Kecamatan Songgon Banyuwangi.

Setelah mendapat pertolongan pertama dan perawatan di Puskesmas Songgon kemudian dirujuk ke RSUD Genteng untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, sembari menunggu Pihak Dinsos Banyuwangi untuk menindak lanjutinya. (3/4/19).

Kondisi bayi masih dirawat di pernatologi RSUD Genteng Banyuwangi

Menurut informasi yang disampaikan kepada media oleh petugas kesehatan menyampaikan, bahwa berat badan Bayi 2.8 kilogram. Dan kini mendapatkan perawatan maksimal di RSUD Genteng. Selanjutnya dari pihak aparat Kepolisian akan tetap mencari siapa pelaku pembuang bayi cantik tersebut sampai ketemu.

Dikatakan oleh salah satu petugas atau karyawan bagian informasi RSUD Genteng pada salah satu media, bahwa bayi berjenis kelamin perempuan itu telah diperiksa oleh dokter umum dan dokter jaga UGD SUD Genteng dr. Fuad Hariyanto.

“Bayi ini sekarang dirawat di ruang perinatologi RSUD Genteng untuk sementara waktu, sambil menunggu pihak Dinas Sosial (Dinsos) Banyuwangi yang akan menindaklanjutinya,”papar dr. Fuad kepada awak media.

Masih kata dr. Fuad kepada media menambahkan, “Kondisi bayi tersebut sangat baik. Namun tetap diperlukan perawatan yang memadai, yaitu menjaga suhu ruangan dan tetap dilakukan pemantauan, bobotnya 2,8 kilogram tadi saat ditimbang. Tapi kalau dengan memakai baju dan pempers menjadi 3 kilogram,” tambah dr. Fuad.

Pada pemberitaan sebelumnya oleh beberapa media online dan informasi medsos, atas penemuan bayi perempuan di sebuah pos Kamling sempat bikin geger warga Dusun Kendal Desa Sragi Kecamatan Songgon.

Bayi malang itu pertama diketahui seorang warga yang sedang berjalan di depan pos kamling tersebut sekitar pukul 02.30 WIB. Saat melintas, warga itu mendengar suara tangisan bayi. Setelah dicek di pos kamling itu terdapat kardus yang berisi bayi dalam keadaan sehat ada sedikit bercak darah pada bagian tubuhnya. Lantas oleh warga dengan segera Berikan pertolangan dan segera dilaporkan untuk mendapatkan perawatan dan dibawa ke Puskesmas Songgon. (eta)

 

 

#bayi di poskamling

#bayi dirawat di RSUD genteng

#dr Fuad

13Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed