oleh

Rumah Tinggal Milik Kasiani Warga Desa Jatisari Terbakar Saat Kerja Bakti

-Daerah-60 views

Pasuruan Oposisi, – Satu Unit rumah milik Kasiani (75) warga Dusun Andongbang, RT01 RW07, Desa Jatisari, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, habis di lalap api pada bagian dapur dan atap, Minggu pagi, 14/10/2018.

Diduga kejadian kebakaran berawal dari sisa api di tungku dapur yang belum sepenuhnya padam kemudian menyala kembali saat ditinggal keluar rumah. Sehingga nyala api membesar dan merembet ke bagian dinding dapur yang terbuat dari anyaman bambu, hanya dengan hitungan menit dapur serta atap rumah habis terbakar.

“Kebakaran diketahui salah satu warga yang sedang melaksanakan kerja bakti untuk persiapan lomba Kawasan Rumah Pangan Lestari (KRPL), salah satu warga melihat ada kepulan asap yang semakin membesar yang di perkirakan bersumber dari rumah Kasini, setelah di kroscek ternyata benar,” Ujar Budi Hasan Kepada beritaoposisi.co.id saat di konfirmasi di lokasi kejadian

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIB tersebut baru dapat di padamkan sekitar pukul 09.00 WIB oleh warga setempat dengan menggunakan alat seadanya secara bahu membahu bergotong royong.

“Kejadiannya sangat singkat mas, karna memang cuacanya panas jadi api dengan cepat membesar, hingga dapur dan bagian atap rumah habis terbakar,” ucap salah satu warga yang saat di minta keterangan.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran rumah yang berpenghuni dua perempuan tersebut, yakni Kasiani (75) dan Gima (90), namun kerugian material di perkirakan mencapai sepuluh jutaan rupiah lebih.

Disampaikan secara rinci oleh Budi Hasan, selaku Kepala Dusun Andongbang, kerusakan diperkirakan mencapai 50% pada bangunan pisik, sedangkan untuk material perabotan seisi dapur hancur, satu tempat tidur juga turut terbakar.

“Kerusakan bangunan pisik mencapai 50%, perabotan (peralatan) dapur, dan satu tempat tidur ikut terbakar. Dengan kerugian diperkirakan mencapai sepuluh jutaan rupiah lebih,” Terangnya.

Tindakan pemadaman, penyelamatan dan evakuasi sudah dilakukan, terlihat Sertu Tugiman, Babinsa Desa Jatisari, Koramil Purwodadi sudah berada di lokasi Kejadian. (Pi/Sol)

16Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed