oleh

RUMDIN BUPATI KABUPATEN MALANG , RENDRA KRESNA DIGELEDAH KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas ( Rumdin ) Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna . Sekitar pukul 19:30 wib Selasa 09/10/2018.

 Malang beritaoposisi.co.id Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas ( Rumdin ) dan rumah pribadi Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, di Desa Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. dengan dugaan kasus gratifikasi DAK Tahun 2011. Sekitar pukul 19:30 wib Selasa 09/10/2018.

Menurut keterangan Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna pada 08/10/2018 dirinya disangkakan telah menerima gratifikasi (hadiah) dari kontraktor, beberapa barang bukti sudah dibawa, yakni beberapa dokumen yang menyangkut dari surat pengaduan masyarakat dan surat laporan.

Rendra mengaku dirinya tengah berada di luar kota (Surabaya) saat rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tiba di pendopo, pihaknya yang mendapatkan kabar langsung menuju rumah dinas sekaligus tempat bekerjanya sebagai Bupati Malang.

“Saya disangkakan oleh KPK, telah menerima gratifikasi dari kontraktor, dan ada sejumlah barang bukti yang dibawa penyidik. Dan saya tadi menandatangani satu berita acara penggeledahan, dua tanda berita acara barang bukti dan yang ketiga STPBB,” Ujar Rendra.

Ditambahkan Rendra Krisna, Sebelum rumah dinas digeledah penyidik KPK, Bupati Malang tersebut mengaku pernah diperiksa oleh KPK terkait Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2012. setelah penggeledahan rumah dinas dan rumah kediamannya.

“Saya pernah dipanggil dan pernah dilaporkan ke KPK, Pemanggilan pemeriksaan juga ditujukan kepada para pejabat di lingkungan Pemkab Malang. Kira-kira satu tahun yang lalu. Tentang jatah dana pendidikan,” jawabnya saat ditanya waktu pemanggilan.

Namun, apakah penggeledahan kali ini berkaitan kelanjutan kasus DAK,? Rendra mengangguk dan membenarkan. “Ya dong, pasti saya dipanggil karena itu,” lanjutnya.

Dengan situasi saat ini, Rendra meminta doa dan dukungan kepada awak media supaya dirinya menjalani pemeriksaan dengan lancar.

Sebagaimana diketahui, penyidik KPK telah melakukan penggeledahan di rumah dinas dan rumah pribadi Bupati Malang Rendra Kresna.

Sementara itu, robongantpenyidik KPK selesai penggledahan rumah dinas Bupati Malang langsung memasuki mobil Hiace berwarna putih dan Innova hitam meninggalkan Pendopo Kabupaten Malang. (Sol/Pi)

9Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed