oleh

Rutinitas Sholawat Kecamatan Singojuruh Dirangkai Dengan Peringatan Maulidun Nabi

-Sosial-35 views

Banyuwangi Oposisi.co.id

Kegiatan rutin safari dzikir sholawat setiap hari Jumat di tiap Desa se Kecamatan Singojuruh sudah berjalan untuk putaran ke sekian kalinya. Kegiatan religi yang digagas oleh Camat Singojuruh Banyuwangi Mohammad Lutfi, S.Sos.,M.Si. Tak lain dimaksudkan demi meningkatkan ketaqwaan aparatur Permerintahan mulai dari tingkat Desa pun Kecamatan.

Jama’ah yang hadir pada kegiatan dzikir sholawat tersebut adalah para Kepala Desa, Staf Desa se Kecamatan Singojuruh, Staf Kecamatan serta tokoh masyarakat setempat. Mereka mengenakan busana muslim serba putih sebagai lambang kesucian.

Kali ini lantuman dzikir sholawat digelar di Pendopo Desa Alasmalang. Menjadi sedikit berbeda karena ternyata dzikir sholawat di Pendopo Desa Alasmalang Jumat 23/11/2018 ini. Dirangkai dengan acara memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad S.A.W ( Maulidun Nabi ). Tak ayal bila terlihat tangkai pohon Pisang dihiasi sedemikian rupa. Namun jangan heran kalau pohon Pisang ternyata berbuah telor, karena memang tradisi memperingati Maulid Nabi ummat muslim di Banyuwangi. Membudaya menampilkan kembang hias berbuah telor yang lebih dikenal dengan sebutan ” Kembang Endog “ versi Jawa Osingnya.

Agar kegiatan religi dzikir sholawat dan peringatan Maulidun Nabi lebih bermanfaat. Pemerintah Desa Alasmalang mengundang hadirkan seorang Ustad untuk memberikan sirman rohani. Ustad yang dihadirkan adalah Ustad Andi Hidayat dari Rogojampi Banyuwangi. (rdy35/eta).

8Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed