oleh

Sadari Video Profil Sebagai Marketing Tools Ampuh Di Era Digital PERSMA Poliwangi Gelar Lomba

Banyuwangi Berita Oposisi.

Poliwangi memandang Video profil atau company profile merupakan solusi kreatif dan inovatif untuk berbagai kebutuhan. Terutama untuk keperluan digital media advertising yang sedang populer di era digital saat ini. Presentasi, promosi, sampai product launching serta dokumentasi project saat ini jauh lebih mudah, terjangkau, dan lebih menarik dengan video profil/ company profile.

Sebagaimna disampaikan Wahyu Naris Wari, ST.,MT Pembimbing UKM PERSMA, bahwa Poliwangi memiliki slogan “Dare to be Technopreneurs”, dimana Poliwangi tidak hanya mencetak mahasiswa yang ahli dan profesional untuk siap bekerja di perusahaan besar, tapi juga mencetak mahasiswa yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Di era digital yang didominasi kaum milenial saat ini, bahasa komunikasi sudah banyak mengalami transisi, sehingga untuk menjadi seorang enterpreneurs yang ahli dan profesional di bidangnya tidaklah cukup untuk mengembangkan usaha. Kemampuan yang mumpuni untuk mempresentasikan produk ataupun usaha yang dibuat menjadi suatu hal yang sangat utama saat ini, salah satunya yaitu dengan pembuatan video profil.

Menariknya ternyata membuat video profil di era saat ini bukan hanya dikuasai oleh mahasiswa di bidang IT saja, namun semua bidang kini membutuhkan kemampuan tersebut. Oleh karenanya PERSMA Poliwangi membuat suatu gagasan untuk mengadakan kompetisi pembuatan video profil dan fotografi yang nantinya bermanfaat untuk mempromosikan program studi masing – masing.

“ Kompetisi ini sangat menarik dan sejalan dengan slogan Poliwangi yaitu “Dare to be Technopreneurs” dengan mengajak mahasiswa untuk membangun citra baik lembaga, bermanfaat terutama di era digital ini, hal tsb akan melatih kemampuan mahasiswa untuk dapat memvisualisasikan suatu usaha atau instansinya, dan menampilkan sisi terbaik masing masing yang dituangkan dalam sebuah vidio profil yang dramatis dan mampu menyihir penontonnya, ” Ungkap Wahyu Naris Wari, S.T., M.T. selaku pembimbing UKM PERSMA.

Hal lain yang menarik adalah juri dan pembicara pada kompetisi ini salah satunya adalah alumni PERSMA Poliwangi yang saat ini sudah bekerja secara profesional sebagai wartawan Times Banyuwangi. Alumni yang biasa disapa Mabrur ini membagikan pengalamannya suka duka membuat film pendek, hasil karyanya, yang membuat anggota tim PERSMA menjadi terpacu utuk berkarya lebih baik lagi. Selain alumni PERSMA, juri lain yang juga turut diundang yaitu Fernando salah satu tim ahli dari Pelo Studio untuk berbagi ilmu, yaitu teknik pengambilan gambar, proses editing dll.

Berdasarkan hasil penilaian juri, juara pertama kategori pembuatan vidio profil diraih oleh Program Studi Manajemn Pariwisata, disusul Program Studi Teknik Informatika, dan Teknik Sipil. Sedangkan kategori fotografi juara 1 diraih oleh Program Studi Teknik Sipil, Manajemen Bisnis Pariwisata juara 2, dan Teknik Mesin juara 3. Selain penialaian dari juri, terdapat juga juara favorit berdasarkan like terbanyak di instagram, yang diraih oleh Manajemen Bisnis Pariwisata.

“ Saya sangat mendukung kegiatan ini, ini merupakan kegiatan yang positif, melibatkan mahasiswa dalam menaikkan citra positif lembaga akan memupuk rasa cinta dan bangga kepada almamaternya, sehingga dia akan terus bersikap baik hingga terjun di masyarakat nanti, demi menjaga nama baik almamaternya yaitu Poliwangi” Ungkap Son Kuswadi, Direktur Poliwangi. (rdy35).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed