oleh

Safari Romadhon Di Singojuruh, Michael Himbau PAC Sehatkan Kepengurusan Ranting

-Sosial-76 views

Banyuwangi Berita Oposisi.

Safari Romadhon DPC Partai Demokrat yang dikemas dalam acara Buka Bersama, Sabtu 11/05/2019 tiba giliran PAC Kecamatan Singojuruh ketempatan. Ketua DPC Michael Edy Hariyanto,SH dalam safari Romadhon didampingi Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu, Caleg Dapil 4 Emi Sri Wahyuni, dan beberapa orang penting di Partai Demokrat yang lain seperti Iwan Rudiyanto, SH dll.

Selain seluruh jajaran Pengurus Demokrat PAC dan Ranting se Kec. Singojuruh, turut hadir pula PAC Demokrat Kec. Kabat Hasim Ashari, PAC Kec. Blimbingsari Mujiono, Sekertaris PAC Kec. Songgon Agus juga Srikandi Demokrat Singojuruh. Sambil menunggu datangnya saat Berbuka Puasa, Ketua DPC Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH memberikan pencerahan kepada seluruh Pengurus yang hadir.

Michael apresiasi sekali kepada PAC Singojuruh yang telah lebih dulu melakukan pembaharuan atau penyehatan kepengurusan Partai yaitu terbentuknya Pengurus Ranting. Terlebih kepengurusan Partai di Kec. Singojuruh didominasi kaum Perempuan, Michael mengatakan bahwa baru pertama kali ada kepengurusan Partai di suatu wilayah yang didominasi oleh kaum Perempuan.

” Mudah – mudahan ini adalah awal yang baik bagi Partai Demokrat untuk menyongsong kemangan Pemilu 2024. Dan nanti di tahun 2020 kita uji persiapkan untuk pemilihan Bupati dan Singojuruh akan jadi percontohan bagi PAC yang lain. Kita uji bagus apa tidak hasil dari sistem yang dipakai oleh PAC Singojuruh pada pemilihan Bupati tahun 2020 nanti. Kalau bagus hasilnya maka sistem ini akan kita teruskan untuk mengejar target kemenangan di Pemilu 2024 supaya Demokrat bisa berbuat untuk rakyat, “ ungkap Michael disambut tepuk tangan optimis hadirin.

Pada kesempatan itu pula Michael selaku pimpinan Partai mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam Pemilu 17 April meski hasilnya tidak masksimal.

” Saya selaku pimpinan Partai mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam Pemilu kemarin walaupun hasilnya tidak maksimal tetapi itu hasil kerja keras kita. Saya tidak marah walau hasilnya tidak maksimal selama itu hasil kerja keras, saya marah dan sakit hati bila hasil tidak maksimal karena pengkhianatan terhadap Partai. Apalagi memang Pamilu tahun ini terindikasi banyak kecurangan dan money politik. Dan saya paling anti money politik. Alhamdulillah walau tanpa money politik saya bisa terpilih dan jadi, artinya rakyat yang memilih saya adalah benar – benar tulus dan ikhlas. Ke depan tentu ini jadi pelajaran yang berharga bagi saya dan Partai Demokrat untuk lebih baik lagi menyongsong Pemilu 2024 nanti. Oleh karena itu saya juga menghimbau supaya PAC yang lain segera membentuk kepengurusan yang baru, “ ujarnya.

Emi Sri Wahyuni Caleg dari Dapil 4 diberikan kesempatan pula oleh Michael untuk menyapa jajaran Pengurus Partai Singojuruh. Yang mana Emi juga mengapresiasi terhadap langkah PAC Singojuruh yang telah sukses membetuk pengurus Partai. Lebih – lebih PAC Singojuruh memberikan peluang pada kaum perempuan untuk membuktikan bahwa perempuan sejajar dengan kaum pria yang penting tidak melampoi kodratnya sebagai seorang ibu.

Sekertaris DPC Julisetyo Puji Rahayu dalam sambutannya lebih kepada suport bahwa pada pemilu tahun ini harus bangga bahwa Partai Demokrat di Banyuwangi sebagai pemenang ke tiga setelah PDI-P dan PKB. Untuk kepengurusan Ranting yang sudah terbentuk dan solid akan diberikan SK. Diharapkan juga pengurus membangun silaturrahmi yang kuat dan peka terhadap persoalan – persoalan di masyarakat. Kader Demokrat harus berada di depan membantu menyelesaikan persoalan yang dihadapi masyarakat. Dengan demikian akan menarik simpati masyarakat untuk bergabung ke Partai Demokrat tanpa harus menunggu ada kampanye.

Sementara Ketua PAC Singojuruh Saudi pada kesempatan tersebut hanya menyampaikan seputar kegiatan pembentukan pengurus Ranting. Yang menurut Saudi sudah terbentuk 11 Ranting yang rencananya dalam waktu dekat akan dibentuk kepengurusan sampai tingkat Anak Ranting. Dengan harapan keberadaan kader dan simpatisan Demokrat merata sampai di tingkat RT ada. (eta).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed