oleh

Saka Wira Kartika 0820/Probolinggo Peragakan Senam Balok

Probolinggo Oposisi, – Dengan semangat yang menggebu sepelton anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 0820/Probolinggo memasuki lapangan apel Polres Probolinggo Kota, dengan teriakan yel-yel penggugah semangat mereka dengan langkah pasti dan sorot mata yang penuh keyakinan mereka memanggul Balok untuk menunjukkan kebolehannya dalam acara Pelantikan anggota Saka Bhayangkara Polres Probolinggo kota, yang baru 5 November 2018.

sepelton anggota Saka Wira Kartika binaan Kodim 0820/Probolinggo

Sinergitas Kepramukaan binaan dua institusi ini tampaknya benar-benar telah terjalin dengan baik, hubungan emosional mereka untuk membantu aparatur pengamanan negara ini tampak mulai sejalan dan selaras sesuai yang diharapkan.

Tampak penampilan mereka dilapangan Polres Probolinggo saat usai pelantikan Saka Bhayangkara yang dibuka oleh Kapolres Kota Probolinggo. Saka Wira Kartika menampilkan atraksi senam balok, senam ini menggambarkan anggota Saka Wira anggota membina fisiknya sedemikian rupa, agar otaknya terbentuk dan siap untuk membantu tugas-tugas kemanusian yang akan dijalaninya di masa-masa mendatang.

Saka Wira Kartika adalah organisasi kepanduan yang dibentuk Oleh Kodim 0820/Probolinggo yang beranggotakan berasal dari berbagai Gugus dari berbagai SMA atau uang sederajat di kota dan Kabupaten Probolinggo.

Saat awak media mengkonfirmasi kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 3 Nopember 2018 dilapangan apel Polres Probolinggo kota tersebut, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Kav Depri Rio Saransi mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekali untuk membentuk rasa cinta tanah air kepada para remaja Indonesia sekaligus dapat memberikan wawasan kebangsaan kepada mereka agar tidak salah mengartikan arti bela negara dan bisa sejalan dengan asas Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa Indonesia pungkas Komandan kepada awak media.

Komandan juga menambahkan kegiatan saka Wira Kartika dibina pamong SWK yang di komandoi oleh Kak Febry Karel Pasek anggota Kodim 0820/Probolinggo. Pungkasnya mengakhiri perbincangannya dengan awak media. (Anis)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed