oleh

Saksi & Kader Partai Demokrat Siap Pelototi Proses Pemilu 17 April, Waspadai Money Politik

Banyuwangi beritaoposisi.co.id, _ Seiring berjalannya waktu yang semakin mendekat pada pelaksanaan Pemilu 17 April 2019, Ketua DPC Partai Demokrat Bayuwangi Michael Edy Hariyanto, SH. Turun ke wilayah Рwilayah di tiap Dapil untuk memberikan pembekalan kepada para saksi yang sudah dipersiapkan. Sementara kabar yang tertangkap media Partai Demokrat Banyuwangi siapakan 11.000 saksi yang siap kawal suara Partainya.

Satu contoh hari ini Senin 25/03/2019, Michael berikan pembekalan kepada para saksi yang akan bertugas di Tempat Pengutan Suara ( TPS ) Dapil 3. Pembekalan dilaksanakan di Kantor Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan yang ada di Kecamatan Cluring.

Michael bersama calon saksi Partai Demokrat Dapil 3

Sebelum diberi pembekalan kepada yang hadir terlebih dahulu Michael lontarkan pertanyaan kesiapannya jadi saksi. Setelah dijawab siap secara serempak danntegas oleh para saksi, lanjut masuk pada materi pembekalan.

” Aman dan tidaknya suara Partai dan Caleg Demokrat ada ditangan para saksi, oleh karena itu jangan tersinggung ketika dalam penyampaian saya sedikit agak tegas dan serius sekali. Saudara semuanya ditunjuk oleh Pengurus sebagai saksi, artinya Partai Demokrat memberikan kepercayaan kepada saudara semua. Untuk itu banyak hal yang harus saudara semua ketahui tentang apa saja tugas saksi sejak awal sampai akhir pemungutan suara. Sudara harus tegas jangan minder dan jangan takut protes ketika mengetahui hal – hal yang sekiranya merugikan Partai kita. Pastikan proses pemungutan suara dari awal sampai selesai atau penghitungan suara berjalan sesuai aturan. Pelajari buku panduan saksi yang ada, jangan malu bertanya kalau ada yang kurang difahami, ” ungkap Michael.

Lanjut Michael secara rinci berikan paparan tentang tugas – tuhas saksi dinTPS. Yang mana pada tiap TPS Partai Demokrat siapkan 2 orang saksi. Satu saksi bertugas di dalam TPS, dan satu lagi di luar TPS.

Dikonfimasi berbeda kepada awak media Michael menyampaikan, bahwa Partai Demokrat Banyuwangi tidak hanya memaksimalkan kenerja saksi pada hari H. Namun ada hal yang sangat penting dilakukan yaitu pada beberapa hari sebelum Pemilu.

” Seperti yang sering saya katakan kepada masyarakat dalam setiap acara Grebek di beberapa tempat. Agar masyarakat meninggalkan cara memilih dengan menerima uang atau money politik. Bahkan kepada Caleg Partai Demokrat sendiri, saya dengan tegas untuk tidak money politik karena itu timdakan pembodohan kepada rakyat. Oleh karena itu untuk memastikan tidak terjadi money politik saya tugaskan kader – kader partai di tiap dusun untuk melakukan pemantauan pada malam – malam rawan. Dan untuk tugas pemantauan ini saya akan beri bekal tehnis khusus dan maaf saya rahasiakan. Bahkan kepada Caleg Demokrat pun kalau kedapatan melakukan money politik, kader yang saya tugaskan saya mintak untuk melaporkan kepada saya, pasti akan saya tindak tegas. Semua ini saya lakukan demi terwujudnya Pemilu yang luber dan jurdil. Saya tidak ingin Caleg Demokrat dapat dukungan dengan cara memperdaya rakyat dengan iming – iming uang. Saya ingin Caleg Demokrat didukung karena benar – benar dipercaya oleh rakyat, ” jelas Michael.

Pantauan media, terlihat dari wajah para saksi yang baru saja mendapat pembekalan, semangat yang luar biasa. Sepertinya apa yang disampaikan oleh Michael Ketua DPC, mampu melahirkan rasa tanggung jawab yang tinggi untuk mengamankan suara Partainya pada 17 April akan datang. (rdy35)

 

 

#pembekalan saksi demokrat

#dpc demokrat banyuwangi

#michael

#pemilu bebas money politik

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed