oleh

Saling Memaafkan, Danang, Artis & Musisi Banyuwangi Rencanakan Konser Amal

-Budaya-21 views

Banyuwangi Oposisi,

Ramai di media online pemberitaan terkait persoalan Danang Artis dengan Artis dan Musisi Banyuwangi. Yang mana pada pemberitaan tersebut sebelumnya diberitakan bahwa Danang meminta maaf kepada Artis dan Musisi Banyuwangi. Sehubungan dengan pemberitaan tersebut Teddy Anugriyanto memberikan klarifikasinya di salah satu media.

Teddy Anugriyanto yang akrab dengan panggilan UT itu kepada salah satu media klarifikasinya,  bahwa pertemuan para Artis dan Musisi di Dinas Pariwisata ( Dispar ) Banyuwangi, ide teman – teman disebutkan salah satunya ” Mas Ceb “. Untuk pertemuan kedua kalinya menurut UT dirinya diminta untuk jadi mediator antara pihak Danang dengan Artis, Musisi, dan Seniman Banyuwangi.

Lanjut diceritakan oleh UT di media bahwa awalnya ada pihak dibalik layar mengkondisikan pertemuan malam hari di Dispar. Selanjutnya UT mengundang hadirkan Danang ke Studio Ravi Vision Wonosobo Srono. Pada pertemuan di Ravi Vision itu diperoleh kesepakatan untuk mempertemukan Artis dan Musisi Banyuwangi dengan Danang di Dispar Banyuwangi. Berikut hasil pertemuan diteruskan kepada Kadis Pariwisata Banyuwangi M. Yanuar Bramuda. Kemudian terjadilah pertemuan tersebut pada hari Kamis 04/10/2018 itu di Dispar Banyuwangi yang dimediatori oleh Kadispar M. Yanuar Bramuda dan dr. Taufiq Hidayat selaku Dewan Kesenian Banyuwangi ( DKB ).

Kabarnya pertemuan antara pihak Danang dengan para Artis dan Musisi Banyuwangi di Dispar waktu itu berjalan dengan baik. Tidak terjadi lempar argumen yang saling menyudutkan. Kedua belah pihak terutama Danang saling memahami tidak ada yang saling bertahan pada kebenaran masing – masing. Yang akhirnya baik dari Pihak Danang maupun Pihak Artis dan Musisi Banyuwangi saling menyadari dan saling memaafkan.

Sebagai wujud bahwa persoalan sudah clear dan membuktikan bahwa Artis, Musisi, serta Seniman Banyuwangi masih solid bersatu. Digagaslah pertemuan berikut pada Sabtu 06/10/2018, membahas kegiatan Penggalangan Dana peduli korban Gempa dan Sunami di Sigi, Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. Gagasan kemanusiaan itupun diamini oleh Kadispar M. Yanuar Bramuda dan Dewan Kesenian Banyuwangi dr. Taufiq Hidayat.

Pantauan media pada pemberitaan salah satu media sebelumnya dikabarkan bahwa Danang Artis Nasional DA 2.  Memutuskan untuk meminta maaf kepada artis dan musisi Banyuwangi. Permohonan maafpun disampaikan secara terbuka di Pendopo Pelinggihan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi.

Di kabarkan bahwa Kadispar menyampaikan, “ Sudah terjadi mediasi antara Danang dan Mas Pilox (Agus) dari perwakilan Paguyuban Seniman Banyuwangi. Keduanya sudah saling memaafkan dan telah ada titik temu,” ungkapnya di media.

Keterangan Kadispar di berita media digaris bawahi oleh Danang maupun Pilox. Bahkan situasinya semakin dingin dan mencair. Menurut Danang, tidak ada masalah yang perlu diklarifikasi. Karena masalah yang muncul hanya soal miskomunikasi saja. Pernyataan yang sama juga ditegaskan Pilox. Bahwa antara Danang dan dirinya sudah tak ada masalah.

“Kami sudah saling memaafkan. Sesuatu yang tidak mengenakkan sudah tidak ada ,” ucapnya.

Dari sekilas perkembangan informasi tersebut artinya sudah tidak ada permasalahan antara Danang dengan para Artis dan Musisi Banyuwangi. Yang ada adalah rencana mereka untuk adakan konser amal bantu korban Gempa dan Sunami di Sigi, Donggala, Palu, Sulawesi Tengah. ( tim ).

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed