oleh

Sambut HUT-RI 74, Kerlap Kerlip Lampu Hiasi Ruas Jalan Dusun Krajan Pengatigan

Berita Oposisi.co.id.

BANYUWANGI,- Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019, hampir merata setiap jalan di Banyuwangi baik itu jalan poros, jalan desa maupun di Dusun disetiap Gang mulai kelihatan indah, Minggu (11/8/19). Keindahan tersebut terlihat kerlap-kerlip lampu merah putih dan lampu hias warnai ruas jalan dan depan rumah warga.

Seperti yang terlihat disepanjang ruas jalan di dusun Krajan Desa Pengatigan Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi, terlihat pemandangan yang menarik menghiasi ruas jalan dalam menyambut datangnya hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 tahun ini.

Keindahan dari lampu hias menarik pandangan mata bagi setiap orang, sehingga dari pancaran lampu hias membuat suasana ruas jalan terlihat indah.

“Disini disetiap gang dan ruas jalan masuk bahkan di setiap persimpangan gang kecil di dalam Dusun pemasangan lampu merah putih, lampu hias, umbul – umbul dan bendera Merah Putih menghiasi indahnya Dusun Krajan,” Kata Ocha warga Dusun Krajan Pengatigan.

Bagi warga Dusun Krajan, Peringatan Hari Kemerdekaan merupakan hari yang sangat bersejarah dan patut dirayakan dengan suka cita. Untuk tahun ini dalam sambut HUT RI sengaja dikemas lebih meriah lagi dari tahun tahun kemaren.

Terpasangnya lampu hias tersebut merupakan hasil kesadaran dan swadaya serta kerja sama yang kompak dari warga setempat, sehingga disetiap depan rumah warga dipenuhi kerlap kerlip lampu hias dan bendera Merah Putih.

“Sebagai pengguna jalan, saya merasa senang dengan adanya lampu merah-putih yang menghiasi Dusun Krajan Pengatigan. Selain  sebagai penerangan, kesan indahnya terasa seperti bendera Indonesia jika terlihat dari jauh. Gemerlap lampu yang menghiasi jalan berwarna merah-putih memberikan kesan yang berbeda dari hari biasanya.” tutur Hilik. (ktb)

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed