oleh

Santunan Anak Yatim Kembali Di Lakukan PT. ACA Melalui Pekan Islami XII-2018 Di Malang

Malang Oposisi , – Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, PT. Anugerah Citra Abadi (ACA) kembali menyelenggarakan kegiatan santunan kepada anak yatim di Kecamatan Tajinan Kabupaten Malang.

Sebanyak 496 anak yatim berkumpul di Aula Kantor Kecamatan Tajinan. Ratusan anak tersebut diberi bantuan santunan langsung lewat Pekan Islami XII Tahun 2018 oleh PT. Anugerah Citra Abadi (ACA) pada Senin 28/05/2018.

Ada yang menarik, beberapa anak yang diberi santunan mengungkapkan rasa syukurnya saat mendapat santunan tersebut. Salah satunya adalah, Alfina Damayanti (12) gadis kecil yang ditinggal ibunya. Gadis asal Desa Telogowaru yang sekarang masih sekolah kelas 6 di Madrasah Ibtidiyah (MI) Sumbersuko mengatakan bahwa uang santunan itu akan digunakan untuk beli almari. “Saya nggak punya almari, Saya mau beli almari,” ucapnya.

Sementara Erfan Ramadhani (10) tinggal di desa Srigading Rt 23 Rw 06 Kecamatan Tajinan, yang saat ini menduduki kelas 3 SD menjelaskan bahwa selama ini dia tinggal bersama ibunya. Erfan sejak umur dua tahun sudah ditinggal bapaknya. Anak ketiga dari tiga bersaudara ini mengaku biaya sekolah selama ini gratis, tetapi untuk sehari-hari dibantu tetangganya.
“Sekolah Saya gratis, dan untuk makan sehari-hari dibantu kakak, dan tetangga. Kadang 5 ribu sampai 10 ribu rupiah,” terangnya.

Selanjutnya untuk apa uang santunan itu, ditegaskan olehnya, bahwa santunan tersebut akan dimanfaatkan untuk beli sepatu dan seragam sekolah. “Saya mau beli seragam sekolah, karena seragam sekolah ganti yang panjang,” pungkasnya.

Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak yatim, dan tentunya juga dapat menambah tali silaturahmi PT. Anugerah Citra Abadi dengan para anak yatim yang menerima santunan tersebut. (sol/ila)

46Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed