oleh

Sat Reskrim Polresta Malang Amankan Sindikat Curanmor

Malang Oposisi, – Dengan kegigihan Polresta Malang, yang selama ini banyak laporan dari waega terkait motor yang hilang. Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Malang Kota (Makota) berhasil mengungkap jaringan pencurian sepeda motor, Rabu, 21/11/2018. Kedua tersangka atas nama HS (41) dan AS (44) diringkus Sat Reskrim Polres Makota di rumahnya masing-masing bersama 9 unit sepeda motor hasil curian.

Pelaku dan barang bukti

Hal ini disampaikan Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, S.I.K, M.H dalam Konferensi Pers yang digelar di Mapolres Makota.

Asfuri menjelaskan, bahwa pengungkapan ini bermula dari adanya pencurian sepeda motor di Kecamatan Lowokwaru Kota Malang pada hari Rabu, 24 November 2018 sekira pukul 08.30 WIB.

“Korban atas nama Nimas Ayu (20) memarkir sepeda motor miliknya di halaman kost. Kemudian pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB saat akan menggunakan motor miliknya ternyata sudah tidak ada termasuk 1 buah HP yang disimpan di jok sepeda motor ikut hilang”, terang Asfuri.

Dijelaskan, maka korban segera membuat laporan kepolisian. Tak hanya itu, Polisi juga mendapati adanya laporan dari masyarakat terkait adanya motor hasil curian yang diperjual-belikan.

“Setelah dilakukan penyelidikan kemudian pada hari Minggu 18/11/2018 Polisi berhasil mengamankam pelaku atas nama Hasan di Jl. Kalisari Kota Malang dan Agus Susanto di kawasan Tajinan, Kabupaten Malang”, beber Asfuri.

Kapolres menjelaskan, dari kedua tersangka didapati barang bukti sebanyak sembilan unit sepeda motor serta satu buah HP. Kepada kedua tersangka dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 (4e) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Kini polisi tengah mendalami kasus pencurian tersebut guna mengungkap serta memburu keterlibatan pelaku lainnya. Dan dilakukan pengembangan. (pi)

9Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed