oleh

Satgultor 81 Kopasus, Denjaka, dan Denbravo 90 Paskhas Serbu Hotel di Nusa Dua, Ini Sebabnya…

Bali Oposisi, – (03/10/18) Hotel Inaya Nusa Dua Bali menjadi lokasi berlangsungnya Latihan Penanggulangan Terorisme High Intensity Satuan Gultor TNI TA 2018, Selasa (02/10).
 
Kegitan Latihan ini selain sebagai program latihan di tahun anggaran 2018, juga  dalam rangka pengamanan kegiatan Annual Meeting IMF dan World Bank Tahun 2018 yang akan dilaksanakan di Nusa Dua Bali pekan depan.
 
Latihan ini dipimpin langsung oleh Direktur Latihan Penanggulangan Terorisme High Intensity Satuan Gultor TNI Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswanto serta dihadiri 50 orang.
Simulasi oleh satuan Satgultor 81 Kopasus
Dalam penyampaiannnya Komandan Korp Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswanto mengatakan, kita berkumpul disini dalam rangka latihan untuk yang kedua kalinya. Pada tahun 2017 Satgultor TNI latihan di Pulau Natuna, untuk latihan saat ini di Pulau Bali tepatnya di Inaya Putri Hotel Nusa Dua yang sekaligus bentuk kesiapan Satgas Pasukan Khusus Gultor TNI untuk pengamanan kegiatan IMF-WB yang akan diselengharakan pada tanggal 8-14 Oktober 2018.
 
Latihan ini merupakan latihan sangat penting dalam rangka uji kamampuan Satgultor TNI yang mana selama ini Personel berlatih dan memberikan gambaran kekuatan elit TNI (Satgultor 81 Kopasus, Denjaka, Denbravo 90 Paskhas) kepada Pimpinan.
 
Sementara itu salah seorang Penyelenggara Latihan Mayor Marinir Laili menjelaskan Latihan Operasi Penanggulangan Teror oleh Sat Gultor TNI di Hotel Inaya Putri Nusa Dua Bali, disimulasikan dengan pembebasan tawanan yang ditawan oleh Teroris serta penjinakan bom.
 
Latihan yang dilaksanakan tersebut sebagai bentuk kesiapan Satgas Pasukan Khusus Gultor TNI untuk pengamanan kegiatan Annual Meeting IMF dan World Bank.
 
Pada kesempatan latihan ini mendapatkan peninjauan langsung oleh Pangdam IX/Udayana  Mayjen TNI Benny Susianto serta pejabat lainnya antara lain Danrem 163/WSA, Dansat Gultor 81 Kopassus, Dansat Denjakan Dansat Denbravo 90 Paskhas TNI AU, Dansat Brimobda Bali dan beberapa pejabat penting lainnya. (PendamUdy/anis)
3Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed