oleh

Satlantas Polres Blitar Gandeng BNN Dan Dishub Kab Blitar Lakukan Ramp Check Dan Test Urine

Blitar beritaoposisi.co.id,– Menjelang arus mudik, petugas gabungan dari Satlantas Polres Blitar, BNN dan Dishub Kabupaten Blitar  menggelar operasi gabungan, Rabu (22/5/2019). Semua kendaraan angkutan barang dan penumpang dimasukan ke areal jembatan timbang, Talun Blitar.

Kasatlantas Polres Blitar, AKP Muhammad Amirul Hakim mengatakan, dalam operasi gabungan ini, Satlantas Polres Blitar bertugas memberhentikan kedaraan angkutan dan penumpang serta membeikan sosialisasi. Kemudian petugas dari Dishub Kabupaten Blitar melakukan ramp check pada kendaraan angkutan barang dan penumpang. Sedangkan kepada sopir dilakukan test urine oleh BNN Kabupaten Blitar.

“Dilakukan pemeriksaan kelaikan kendaraan dan test urine terhadap sopir ini, bertujuan untuk menekan angka kecelakaan utamanya menjelang arus mudik. Karena salah satu faktor kecelakaan adalah human eror,” kata AKP Amirul Hakim disela-sela operasi gabungan, Rabu (2/5/2019).

Dari 35 sopir yang megikuti test urine, petugas tidak menemukan satupun yang terdeteksi mengkonsumsi narkoba. Namun untuk hasil ramp check, petugas mendapati truk pengangkut tebu yang remnya kurang berfungsi maksimal.

“Test urine Alhamdulillah negatif semua. Tapi ada dua truk pengangkut tebu yang remnya kurang berfungsi maksimal,” pungkas Amirul Hakim.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Blitar, AKBP Agustyanto mengatakan, pihaknya tidak tebang pilih dalam melakukan test urine. Semua sopir ditest urine untuk memastikan mereka tidak mengkonsumsi narkoba, yang bisa mengakibatkan kecelakaan yang berakibat fatal.

“Semua sama kita test urine. Baik itu sopir angkutan barang angkutan penumpang, maupun sopir mobil box. Ini adalah kewajiban kami untuk memastikan tidak ada sopir yang mengkonsumsi narkoba sehingga berakibat kecelakaan di musim mudik,” tandas AKBP Agustyanto. (Fajar AT)

 

#Satlantas Polres Blitar ,

#Kepala BNN Kabupaten Blitar AKBP Agustyanto,

#Dishub Kab Blitar ,

#mengkonsumsi narkoba
0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed