oleh

Satpol PP Tulungagung Garuk 2 Pengamen Bertato

Beritaoposisi.co.id Tulungagung, _ Anggota Satuan Polisi Pamong Praja dari Regu Rajawai 1 Kabupaten Tulungagung menertibkan dua orang pengamen yang berada di perempatan Gleduk kecamatan Tulungagung Kota serta Pertigaan Ngujang kecamatan Kedungwaru, Kamis (14/3).

Pengamen di bawa ke Dinsos Tulungagung

Penertiban dilakukan karena adanya pengaduan Masyarakat ( Dumas ), yang bertujuan untuk keindahan dan ketertiban Kota Tulungagung.

Kedua pengamen yang ditertibkan berinisial EA seorang perempuan Asal Tamanan dan RS asal Jetis Ponorogo.

Menurut Didik Purnomo Anggota Pol PP kepada Wartawan Jumat ( 15/03) menyampaikan, “tak jarang pengamen mengganggu arus lalu lintas dan kenyamanan yang sedang berhenti di traffic light, hal tersebut berkaitan dengan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat yang menjadi tugas anggota Satuan Polisi Pamong Praja, pengamen kemudian dibawa ke Dinas Sosial karena kedua orang ini sudah 2 kali mendapat peringatan”, tegasnya.

” Untuk itu, demi mewujudkan Kota Tulungagung yang bersih, aman, serta tertib, salah satu cara yang diupayakan yaitu dengan dilakukannya giat patroli wilayah dan operasi penyakit masyarakat(Pekat), mereka melanggar Perda nomer 7 tahun 2012 tentang ketertiban umum ,” terang Didik.

Dan kegiatan patroli selalu di laksanakan sewaktu waktu, agar Tulungagung bersih dari gepeng ( pengemis dan pengamen).(ctr/pra)

 

#Satpol PP tulungagung

#pembersihan pengamen

#dinsos tulungagung

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed