oleh

Satu Komando 900 Anggota TNI AD, Bergelombang Bergerak Menuju Magetan

Probolinggo Oposisi, ¬†_ Ratusan anggota TNI AD tergabung dalam “393 Community” dari sejumlah daerah secara bergelombang bergerak menuju Magetan, Jawa Timur, dan menjadikan gedung SECATA A Magetan, sebagai titik kumpul, Minggu (20/01/2019) siang.

Jangan salah, anggota komunitas dibentuk oleh prajurit TNI AD dengan kesamaan Nomor Register Pusat (NRP) diawali angka 393 ini, sejatinya hendak merayakan hari ulang tahunnya yang ke 26.

“Kami bersama-sama kembali mengenang sejarah saat digembleng di Kawah Chandradimuka SECATA A Magetan untuk menjadi benteng terakhir NKRI,” ujar Martono, salah satu anggota 393 Community.

Jiwa Korsa masih tetap utuh

“Di dalam 393 Community ini ikatan bathin kami terbentuk. Kami selalu memegang teguh jiwa korsa dan tauladan yang diberikan para pelatih dan senior. Saling memiliki sesama Corp dan satu angkatan begitu melekat di hati dan mengalir di darah dan jiwa setiap Prajurit TNI AD Milsuk terakhir tahun 1993 ini,” sambung prajurit yang kini bertugas di Kodim 0820 Probolinggo itu.

Untuk diketahui, ulang tahun 393 Community, yang ke 26 ini jatuh pada tanggal 21 Januari 2019. Dan untuk menunjukkan ikatan batin yang kuat, tema yang diambil kali ini adalah “Sakduluran Selawase”. “Kita semua ingin tetap menjaga Silahturahmi ini selamanya.

Di Usia 26 Komunitas 393

Sekitar 900 Personil yang ada di Jawa Timur hadir dalam kegiatan ini,” terang Sersan Mayor Marsidi, Ketua Panitia Acara.

Sementara Ketua 393 Community, Sersan Mayor Sunaji didampingi wakilnya Sersan Kepala Sumartono, menyatakan, acara serupa juga diperingati disejumlah daerah lainnya. “Kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Magetan, Jawa Timur. Setiap tahun acara yang sama juga diselanggarakan serentak di seluruh Indonesia. Tasyakuran untuk mengungkapkan rasa syukur kepada sang pencipta yang ¬†memberi kesempatan dan bagian kepada kami untuk menjadi Patriot bangsa ini. Selamat Ulang Tahun 393 Community, tetap jaga dan pertahankan Silaturahmi ini, jangan surut untuk mengabdi kepada NKRI,” tukasnya. (tim)

6Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed