oleh

SD Katolik Santo Fransiskus Lawang Study Tour Di Agro Wisata Bhakti Alam

Pasuruan Beritaoposisi.co.id – Dalam rangka pembelajaran 1 tahun sekali, siswa siswi Sekolah Dasar Katolik (SDK) Santo Fransiskus Lawang melaksanakan study tour di agro wisata bhakti alam pada Jum’at, 12/10/2018 di Desa Ngembal, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan.

Siswa SDK Santo Fransiskus , Viona Beantry Alexsandria , coba merasan menaiki kendaraan berat Agro wisata

Agro wisata bhakti alam yang terletak di wilayah Kabupaten Pasuruan tersebut adalah sebuah agrowisata yang bisa menjadi surga wisata bagi anak khususnya yang tinggal di Jawa Timur, berlibur dengan anak sekakigus mengajak anak untuk belajar tentang tumbuhan akan sangat menyenangkan.

Seperti halnya yang dilakukan rombongan pelajar SDK Santo Fransiskus Lawang serta guru pendamping mengadakan kegiatan belajar diluar area sekolah atau study tour di agro wisata bhakti alam yang merupakan wisata edukasi yang memiliki perkebunan buah-buahan dan sayuran serta peternakan.

Siswa Siswi di pandu oleh guru dan pemandu tour (tour gaet) , di agro wisata bhakti alam

Dengan dipandu oleh tour gaet dan supir, 289 siswa siswi yang terdiri dari kelas 1 hingga kelas 6 dan 19 guru pendamping melakukan study tour dengan tujuan agar siswa bisa belajar dan melihat secara nyata berbagai macam tumbuhan dan hewan dengan berkeliling menggunakan mini bus yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

Yohana Missiani, Guru kelas III B saat dikonfirmasi beritaoposisi.co.id di lokasi wisata menyampaikan, kegiatan tersebut dalam rangka study tour, pembelajaran satu tahun sekali untuk menambah wawasan di luar kelas (outing class)

“Kegiatan ini dalam rangka study tour pembelajaran satu tahun sekali untuk menambah wawasan siswa di luar kelas (outing class) dan tidak slalu ke alam tapi juga ke tempa lain,” Ujarnya.

“Pilihan di agro wisata bhakti alam selain karena tempatnya luas juga pengawasan lebih aman untuk siswa. Dan juga transportasi serta harga masuk terjangkau, sehingga tidak begitu membebani terhadap orang tua siswa,” Tambahnya.

Sem

Siswa Siswi SDK Santo Fransiskus makan siang di lokasi wisata

entara Martha Hardian dan Darmo Laksono selaku pemandu tour (tour gaet) mengatakan sangat senang dan sudah menjadi tugas dalam setiap hari, yakni memandu serta memberikan penjelasan satu persatu jenis tanaman maupun hewan sepanjang perjalanan keliling.

Pukul 12.00 WIB semua rombongan beristirahat dan melaksanakan makan siang sebelum kemudian mempersiapkan diri untuk pulang. (Pi/Sol)

9Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed