oleh

Sebanyak 38 Orang Positif HIV AIDS Dan Kecamatan Gerih Menduduki Posisi Ke-3 Di Kabupaten Ngawi

Programer Penyakit HIV AIDS Puskesmas Widodaren Kecamatan Gerih , Suwanto

 Ngawi Oposisi co.id Penyakit menular yang ditakuti banyak orang, makin bertambah dan terus meningkat dari tahun ke tahun. Penyakit ganas tersebut atau dikenal Human Immunodeficiency Virus (HIV) Acquired Immune Deficiency Syndrom (AIDS) terus mengalami peningkatan yang terjadi di Kabupaten Ngawi.

Menurut keterangan Programer Penyakit HIV AIDS Puskesmas Widodaren Kecamatan Gerih saat melakukan sosialisasi di Desa Keras Kulon, Suwanto mengungkapkan, bahwa jumlah penderita HIV AIDS untuk wilayah Kecamatan Gerih telah menduduki posisi ke-3 yang berada di Kabupaten Ngawi, Selasa (6/11/2018).

“Di Kabupaten Ngawi ini, Kecamatan Gerih menduduki posisi ketiga, terbanyak untuk penderita HIV AIDS tersebut”, kata Suwanto.

Hal itu terus meningkat dari tahun ke tahun karena diwilayah Kec. Gerih mayoritas penduduknya adalah bekerja di luar daerah bahkan di luar negeri. Maka dari itu, pihaknya menggunakan kesempatan tersebut untuk mensosialisasikan tentang tata cara mengantisipasi dan menghadapi penderita HIV AIDS tersebut.

“Peningkatan penderita penyakit itu, untuk wilayah Gerih itu mayoritas penduduknya adalah bekerja di luar daerah bahkan ke luar negeri, sehingga berpisah dari suami istri. Inilah yang mendasari mereka akan berperilaku yang menyimpang, akhirnya banyak beresiko atau tertular penyakit ini”, ungkap Suwanto (6/11/2018).

Lanjut Suwanto, untuk wilayah Kecamatan gerih untuk jumlah penderita sebanyak 38 orang yang positif HIV AIDS, dan 5 diantaranya telah meninggal dunia.

“Sebanyak 38 orang positi terjangkit HIV AIDS, dan 5 orang diantaranya sudah meninggal dunia. Jadi untuk Kecamatan Gerih tersisa 33 orang yang positif terjangkit HIV AIDS tersebut”, pungkasnya. (ren.retpl)

4Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed