oleh

Sebelum Pabrik Aqua Produksi, Kontribusi/CSR-nya Harus Jelas

Banyuwangi Oposisi.co.id

Menanggapi rencana keberadaan Pabrik Aqua di Desa Benelan Kidul Kecamatan Singojuruh Banyuwangi. Kepala Desa Lemahbangkulon berharap ada kejelasan bagaimana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau yang dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility ( CSR ) nya terhadap lingkungan terdampak.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Lemahbangkulon yang akrab dengan sapaan Kades Agin itu. Lantaran beberapa kali dipertanyakan oleh warganya yang beranggapan bahwa keberadaan Pabrik Aqua tersebut berdampak kepada pasokan air bersih pada sumur – sumur warga sekitar. Terkait hal tersebut Kades Agin mengaku sudah berkoordinasi dengan Kepala Desa Benelankidul yang ketempatan bakal lokasi Pabrik Aqua tersebut. Memang letak lokasi bakal Pabrik Aqua bisa di bilang bersebelahan dengan Desa Lemahbangkulon.

” Saya beberapa kali dapat komplin dari warga saya terkait rencana Pabrik Aqua itu mas. Dan saya koordinasikan dengan Kades Benelankidul, agar pihak pengelola usaha sekiranya berkenan bertemu dengan masyarakat di Desa saya. Agar memberikan penjelasan kongkrit tentang bagaimana solusi antisipasi dampaknya seperti apa, kemudian CSR nya bagaimana.

Nanti akan saya undang BPD dan tokoh masyarakat biar semuanya jelas. Saya tidak mau ada anggapan masyarakat seakan saya tidak memperhatikan aspirasi masyarakat atau dikira saya dapat apa – apa dari pengelola usaha, ” ungkap Kades Agin Selasa 22/1/2019.

Ditambahkan oleh Kades Agin, kalau masyarakat sudah menerima penjelasan atau paparan dari pengelola secara langsung. Dan selanjutnya setelah masyarakat memahami dan menerima, maka tidak akan ada masalah. (rdy35).

19Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed