oleh

Sedekah Bumi Dalam Peringatan Grebek Suro Dihiasi Pawai Obor

Pasuruan Oposisi, – Gelap malam serta udara dingin tidak lantas menjadi penghalang bagi warga Dusun Kanigoro, Desa Kertosari, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan untuk melaksanakan tradisi sedekah bumi (Selamatan Desa) dengan berjalan mengelilingi desa sambil menyalakan ratusan obor.

Rangkaian acara sedekah bumi yang di hadiri dan dibuka langsung oleh Waluyo Utomo selaku Kepala Desa Kertosari tersebut, diselenggarakan Sabtu, 29/09/2018 dan diprakarsai oleh Karang Taruna Karunia Pemuda Kanigoro (KPK) serta Pemuda dan Masyarakat setempat.

Kades Kertosari Waluyo Utomo dengan Karang Taruna KPK di pawai obor

Waluyo Utomo, Selaku Kepala Desa Kertosari, saat di konfirmasi beritaoposisi.co.id mengungkapkan terimakasihnya kepada Karang Taruna KPK, Pemuda maupun komponen warga Kanigoro atas rangkaian acara yang sedang dilaksanakan tersebut.

“Terimakasih giat ini merupakan giat dari Karang Taruna KPK bersama Pemuda dan warga dalam rangka Grebek Suro untuk memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah sebagai bentuk rasa syukur dan secara swadaya masyarakat,” Ujarnya.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini yaitu, agar warga desa semoga mendapat berkah, dalam sehari-hari dan seterusnya. Karna menurut saya kegiatan ini sangat positif, selain dapat menjadi silaturahmi juga dapat menjadi penggerak komponen masyarakat untuk semakin kompak, guyub, rukun dan tentram,” Tambahnya.

Sementara Indra, Selaku Ketua Karang Taruna dengan didampingi Subandi serta Nursiyo selaku Sexy Kepemudaan, kepada awak media mengatakan selain atas ide dan inisiatif pemuda kegiatan ini juga murni swadaya warga.

“Alhamdulillah malam ini kita dapat melaksanakan sedekah bumi ini, semoga lancar tidak ada halangan sampai selesai. Tujuannya adalah untuk tetap merukunkan warga Kanigoro. Saya berharap tahun depan dapat lebih meriah lagi dari ini,” Ujar Indra dengan nada semangatnya.

Diusaikan oleh pesan Subandi, yang menyampaikan pesan khususnya kepada Pemuda Kanigoro untuk tetap menjaga kerukunan serta lebih kompak lagi. (Pi/Sol)

207Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed