oleh

Sekcam Kecamatan Kalianget Diduga Tak Serius Sikapi Warga Kurang Mampu

Sumenep beritaoposisi.co.id – Persoalan belum meratanya program bantuan beras rastra dan lainnya didesa Kalianget Barat kecamatan Kalianget bagi warga yang kurang mampu terutama bagi janda lansia kurang mendapatkan perhatian yang serius dari pejabat dari tingkat desa hingga kecamatan.

Betapa tidak, sebelumnya rekan awak media beritaoposisi Sumenep juga seorang warga setempat yang tergabung dalam team 16, mengklarifikasi ke kecamatan Kalianget untuk mengetahui DPM yang di ajukan dari desa Kalianget Barat dan bertemu langsung dengan Achmad Rasidi Sekcam Kalianget, saat berbincang bincang dengan pak Sekcam dia mengatakan bahwa, Suharto di telfon melalui seluler nya juga gak diangkat, Senin 06/05/2019.

” Sudah di ajukan kedinsos mas, dan sudah ada beberapa yang sudah dirubah DPM nya, dan gak mungkin kalau kami tidak melakukan pengajuan DPM kedinsos dak mungkin rastra 2019 sudah di distribusikan ke desa Kalianget barat oleh Bulog.” Ucap Erfandi. Seperti menirukan perkataan sekcam.

Akan tetapi disaat awak saya ingin mengetahui DPM yang sudah di ajukan oleh Kecamatan ke Dinsos, Achmad Rasidi tidak bersedia untuk menunjukkan DPM tersebut, seolah olah DPM yang di ajukan oleh Kecamatan disembunyikan untuk publik.

Ada apa dengan dengan Achmad Rasidi ini ….??, Sampai sampai DPM untuk desa kalianget barat ini tidak boleh di publikasikan. Keluhnya.

Dibertakan sebelumnya, Bantuan Sosial yang terdiri dari Pogram Keluarga Harapan (Bansos PKH) dan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Bansos Rastra) Tahun 2019 untuk masyarakat kurang mampu, khususnya di Kabupaten Sumenep Desa Kalianget Barat Kecamatan Kalianget, belum seutuhnya menyentuh masyarakat kurang mampu.

Karena masih banyak Bansos PKH dan Rastra Tahun 2019 yang masih belum menyentuh kepada masyarakat miskin Khususnya di Desa Kalianget barat kec. Kalianget Kabupaten Sumenep, awak media beritaoposisi.co.id bersama Aktivis Masyarakat terus melakukan Investigasi ke di DINSOS Sumenep untuk menanyakan data perubahan DPM, dan Zaini Kabid Dinsos mengatakan ternyata untuk desa kalianget barat tidak ada perubahan dan pengajuan. 02/05/2019.

” Belum ada pengajuan dari kecamatan untuk Desa Kalianget Barat Tidak ada pengajuan perubahan DPM Baru mas, sampai saya sudah mengirim surat ke kecamatan untuk segera mengadakan Musdes”, Ucap Zaini Kabid Dinsos Sumenep.

Masalah revisi DPM dari desa Kalianget Barat tidak ada perubahan, hal tersebut juga dibenarkan oleh Aminullah Kadis Dinsos Sumenep melalui WA selulernya. 06/05/2019.

” untk revisi DPM yg Kalianget barat tidak ada lembar FRP ( formulir rekapitulasi pengganti )dll nya, Dik Erfan coba temui pak Zaini atau lewat telp biar jelas kekurangannya apa saja  ” WA dari Kadis Dinsos.

Sedangkan sebelumnya Suharto Kades kalianget barat mengirimkan data DPM baru yang sudah di ajukan ke kecamatan Melalui WA selulernya kepada awak media PRN Sumenep. 03/05/2019.

Disaat Suharto Kades kalianget barat mau dikonfirmasi kerumahnya tidak ada, kata bukades Suharto keluar dan dihubungi melalui telepon selulernya tidak diangkat sedang nada panggil tersambung sampai 2 kali panggilan ( Mrw/ tim)

 

 

#sekcam kalianget,

#warga miskin,

#aminulloh kadis sosial sumenep

0Shares

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed